Hasil FP1 MotoGP Emilia Romagna 2021, Zarco Tercepat, Rossi ke-12

Kompas.com - 22/10/2021, 16:19 WIB
Johann Zarco saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROJohann Zarco saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Eropa sudah mulai memasuki musim dingin. Jalannya sesi latihan bebas FP1 pada MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, juga diwarnai dengan turunnya hujan.

Pada sesi FP1 ini, Johann Zarco berhasil keluar sebagai yang tercepat. Padahal, pada seri-seri sebelumnya, pebalap tim satelit Pramac Ducati ini terlihat kurang kompetitif.

Selain itu, Zarco juga beberapa waktu lalu menjalani operasi arm pump. Dengan status wet race, jalannya FP1 juga membuat kecepatan motor berkurang, tidak secepat kondisi normal.

Baca juga: Stoner Ungkap Alasan Sebenarnya Pensiun dari MotoGP

Top speed tiap pebalap juga tercatat tidak ada yang mencapai 300 km/jam. Tertinggi dicatatkan oleh Zarco dengan 295 km/jam.

Marc Marquez di Circuit Of The AmericasTWITTER/@MARCMARQUEZ93 Marc Marquez di Circuit Of The Americas

Di urutan kedua, ada Marc Marquez yang tampil percaya diri di atas lintasan sirkuit yang basah. Namun, selisih waktunya dengan Zarco masih cukup jauh, yakni 1,4 detik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Posisi ketiga ditempati oleh Jack Miller. Pebalap Australia ini sempat lama bertahan di posisi teratas. Sayangnya, tidak seperti pebalap lainnya, Miller gagal memperbaiki catatan waktunya di akhir-akhir sesi.

Baca juga: Quartararo Mulai Main Aman pada MotoGP Emilia Romagna

Posisi keempat masih diisi oleh pebalap Ducati, yakni rekan setim Zarco, Jorge Martin. Dari awal dimulainya FP1, Martin juga langsung menembus lima besar.

Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Franco Morbidelli juga tampak percaya diri, meskipun belum benar-benar sembuh dari cedera lututnya. Tapi, dia berhasil jadi yang tercepat di urutan keenam.

Bahkan, catatan waktu Morbidelli berhasil mengalahkan Francesco Bagnaia. Pebalap Ducati ini sempat lama berada di posisi kedua. Tapi, di akhir-akhir sesi juga gagal memperbaiki catatan waktunya karena terjatuh.

Satu lagi nama yang mengejutkan adalah Miguel Oliveira yang ada di posisi ketujuh. Pada seri-seri sebelumnya, Oliveira yang masih cedera ini tidak begitu kompetitif. Nampaknya, kondisinya mulai kembali fit lagi untuk maju ke barisan depan.

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.