Pertamina Mandalika Bawa Pulang Poin Pada Moto2 Amerika

Kompas.com - 05/10/2021, 12:42 WIB
Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team saat balapan pada Moto2 Amerika 2021 Rafa MarrodanPebalap Pertamina Mandalika SAG Team saat balapan pada Moto2 Amerika 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika SAG Team mengalami kesulitan balapan pada Moto2 Amerika di Sirkuit Austin, Texas. Meski demikian, salah satu pebalapnya tetap berhasil membawa pulang poin.

Tom Luthi yang akhir musim ini akan pensiun terjatuh pada lap-lap awal. Setelah melakukan start yang bagus dari posisi ke-28, Luthi sempat menyalip beberapa pebalap. Namun, dia terjatuh karena kehilangan grip ban depan.

Baca juga: Pertamina Mandalika Kesulitan Hadapi Moto2 Amerika

"Sayangnya, saya terjatuh dan tidak bisa menyelesaikan balapan. Saya mencoba sedikit terlalu banyak di awal balapan dan kehilangan grip depan," ujar Luthi, dalam keterangan resminya.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Tom Luthi, saat balapan pada Moto2 Amerika 2021Rafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Tom Luthi, saat balapan pada Moto2 Amerika 2021

Luthi mengatakan, dia meminta maaf kepada timnya. Dia berharap bisa tampil lebih kuat saat kembali ke Misano lagi untuk seri berikutnya.

Rekan setimnya, Bo Bendsneyder, sempat kehilangan beberapa posisi setelah start dari urutan ke-23. Namun, dia mampu dengan cepat menyalip kembali lawan-lawannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pertamina Mandalika Nyaris Finis Sepuluh Besar Pada Moto2 San Marino

Pebalap yang memiliki darah keturunan Indonesia ini finis di posisi ke-14. Tapi, dia dikenakan sanksi turun satu posisi karena melebihi track limit.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat balapan pada Moto2 Amerika 2021Rafa Marrodan RME Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat balapan pada Moto2 Amerika 2021

"Kami mencoba sesuatu saat warm up dan jadi lebih baik. Saya jadi lebih percaya diri. Tapi, tentunya start dari posisi ke-23 tidak mudah. Meskipun, start saya juga tidak buruk," kata pebalap yang akrab disapa Mas Bo tersebut.

Mas Bo menambahkan, di lap-lap awal dia kesulitan dengan kondisi ban yang baru. Sulit untuk mempertahankan kecepatan dengan yang lain. Tapi, dia tahu setelah itu akan bisa meningkat performanya.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat balapan pada Moto2 Amerika 2021Rafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat balapan pada Moto2 Amerika 2021

"Saya tidak pernah menyerah dan terus berusaha bersaing hingga tikungan terakhir untuk mendapat poin. Saya melebar dan keluar track limit," ujar Mas Bo.

Mas Bo mengatakan, yang terpenting adalah dia memiliki feeling yang positif dan bisa meningkat di sepanjang akhir pekan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.