Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Mandalika Raih Poin Penting pada Moto2 Inggris

Kompas.com - 30/08/2021, 14:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski kesulitan mendapatkan setting terbaik untuk motor, kedua pebalap Pertamina Mandalika SAG Team mampu tampil cukup baik. Keduanya pun berhasil meraih poin penting pada Moto2 Inggris 2021 di Sirkuit Silvestone.

Tom Luthi yang start dari posisi ke-17 mampu mengawali balap dengan baik. Di awal-awal balapan, dia berhasil memperbaiki posisinya.

Baca juga: Kesulitan Pertamina Mandalika Jelang Balapan Moto2 Inggris

Secara perlahan namun pasti, Luthi juga mampu memperbaiki posisi pada paruh kedua balapan. Dia akhirnya berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke-11.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Tom Luthi, saat berlaga pada Moto2 Inggris 2021Rafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Tom Luthi, saat berlaga pada Moto2 Inggris 2021

"Ini adalah balapan yang cukup baik untuk kami. Sejak start, saya mampu bertahan di dalam pada tikungan pertama dan itu positif," ujar Luthi, dalam keterangan resminya.

Luthi menambahkan, dia berhasil menemukan ritme, tapi sayangnya posisi start terlalu jauh di belakang. Para pebalap di barisan depan langsung memisahkan diri.

Baca juga: Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Pensiun, Dimas Ekky Berpeluang

Sedangkan rekan setimnya, Bo Bendsneyder, justru kehilangan beberapa posisi pada beberapa lap awal. Pebalap yang memiliki darah keturunan Indonesia ini tahu bagaimana cara memperbaiki posisi dan akhirnya finis ke-15.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat berlaga pada Moto2 Inggris 2021Rafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat berlaga pada Moto2 Inggris 2021

"Kami mendapat satu poin dalam balapan. Saya sangat kesulitan di awal. Sangat sulit untuk menghentikan motor dan mempertahankan jalur," ujar pebalap yang akrab disapa Mas Bo tersebut.

Mas Bo mengatakan, dia mencoba mempertahankan posisinya dan setelah beberapa lap barulah mulai nyaman di atas motor. Dia pun berhasil melakukan lap dengan bagus dan meraih poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com