Pertamina Mandalika Kesulitan Hadapi Moto2 Amerika

Kompas.com - 03/10/2021, 16:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika SAG Team cukup kesulitan menaklukkan Sirkuit Austin, Texas, pada MotoGP Amerika. Posisi start kedua pebalapnya cukup jauh di belakang.

Bo Bendsneyder akan start dari barisan kedelapan, tepatnya urutan ke-23. Pebalap yang akrab disapa Mas Bo ini harus mengikuti Q1. Meski demikian, dia optimistis bisa tampil baik.

Baca juga: Pertamina Mandalika Nyaris Finis Sepuluh Besar Pada Moto2 San Marino

"Ini hari yang sulit. Kami banyak mencoba, tapi tetap feeling bagian depan di sirkuit ini tidak dapat. Kami mengecek data dan bekerja keras. Saya tidak sabar untuk memulai balapan, karena menurut saya kecepatan kami tidak buruk," ujar Mas Bo, dalam keterangan resminya.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Tom Luthi, saat balapan pada Moto2 Amerika 2021Rafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Tom Luthi, saat balapan pada Moto2 Amerika 2021

Mas Bo menambahkan, dia yakin bisa konsisten sekalipun sirkuit ini sangat menuntut fisik. Start akan sangat penting dan dia akan coba untuk langsung melaju kencang di awal balapan.

Sementara rekan setimnya, Tom Luthi, akan start dari posisi ke-28. Pebalap senior yang akan pensiun di akhir musim ini juga tidak bisa menembus Q2, bahkan tidak mendapat feeling terbaik di atas motornya.

Baca juga: Peluang Pertamina Mandalika Raih Hasil Positif pada Moto2 San Marino

Luthi mengatakan, ini adalah hari yang mengecewakan dan mengaku sangat kesulitan saat sesi kualifikasi. Sebelumnya, Luthi sangat optimistis bisa melakukan Q1 dengan baik, tapi ternyata tidak sesuai harapan.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Tom Luthi, saat balapan pada Moto2 Amerika 2021Rafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Tom Luthi, saat balapan pada Moto2 Amerika 2021

"Saya tidak menemukan kecepatan dan sangat kesulitan dengan gundukan. Jadi, saya tidak bisa berbuat banyak," kata Luthi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.