Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Punya Banyak Saingan di MotoGP 2021

Kompas.com - 30/11/2020, 17:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Absennya Marc Marquez sepanjang musim MotoGP 2020 membuat jalannya balapan sulit diprediksi. Ada sembilan nama berbeda yang berhasil menang dan muncul dalam 14 balapan, hingga akhirnya rider Suzuki Joan Mir berhasil menyabet gelar juara dunia MotoGP 2020.

Kondisi ini membuat Manager Suzuki Ecstar Davide Brivio yakin bahwa pebalap Repsol Honda tersebut tidak akan mendominasi lagi dan akan mendapat banyak pesaing ketika kembali balapan di MotoGP 2021.

Baca juga: Valentino Rossi Diprediksi akan Tampil Baik dengan Petronas Yamaha SRT

“Pertama-tama, kami berharap Marquez akan kembali dan dia dalam kondisi yang baik seperti biasa. Ketika Marquez kembali, dia akan menemukan generasi pebalap muda yang siap menantangnya dalam perebutan kejuaraan,” ujar Brivio dikutip dari Motosan, Senin (30/11/2020).

Brivio melanjutkan, tahun ini ada sembilan pebalap yang telah memenangkan perlombaan dan mereka semakin percaya diri.

Jack Miller saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Jack Miller saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

“Tahun depan mereka ingin melihat seperti apa level mereka dibandingkan dengan Márquez. Mereka yang tidak menang pasti ingin menebusnya. Ini akan menjadi kejuaraan yang sangat bagus,” lanjut Brivio.

Baca juga: Bikin Tampilan Ruang Mesin Lebih Cantik dengan Wire Tuck

“Selain Marquez, di atas kertas pasangan terkuat adalah duet Yamaha, yaitu Quartararo dan Vinales. Namun di tahun ini mereka mengalami banyak pasang surut,” katanya.

Sementara menurut Brivio, Di Ducati, Miller telah berkembang pesat di akhir musim. Kemudian ada Bagnaia yang siap meledak. Adapun Morbidelli tidak memiliki tekanan karena dirinya berada di tim satelit.

“Saya berharap musim yang bagus. Setiap orang akan mencoba untuk menantang Mqrquez segera, jika dia tidak segera kembali maka akan terjadi pertempuran hebat antara pebalap satu dengan yang lain,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com