Valentino Rossi Diprediksi akan Tampil Baik dengan Petronas Yamaha SRT

Kompas.com - 30/11/2020, 14:31 WIB
Valentino Rossi Foto: AutosportValentino Rossi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap veteran Valentino Rossi akan membela tim satelit Petronas Yamaha SRT pada musim MotoGP 2021 mendatang. Dirinya akan disandingkan dengan murid kesayangannya Franco Morbidelli.

Pada musim MotoGP 2020, The Doctor mengalami musim yang sangat buruk. Ia hanya mampu menempati peringkat ke-15 klasemen akhir dengan koleksi 66 poin.

Bahkan Rossi menjadi satu-satunya pebalap Yamaha yang tidak tembus 10 besar.

Baca juga: Rossi Sebut Adiknya Bakal Kompetitif pada MotoGP 2021

Salah satu pebalap legendaris Alex Hofmann turut mengomentari performa Valentino Rossi. Menurutnya, Rossi akan kembali tampil hebat di MotoGP 2021 bersama Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

"Saya bahkan bisa membayangkan, suasana di tim Petronas pada tahun depan bisa membuat Rossi lebih baik. Mungkin dia akan menemukan semangat di sana untuk kembali memperebutkan podium lagi,” ujar Hofmann dikutip dari Motosan, Senin (30/11/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya beberapa pihak menyebut, Rossi sudah terlalu tua untuk bersaing melawan pebalap yang lebih muda di MotoGP 2021.

Alih-alih memutuskan untuk pensiun, pebalap asal Italia ini justru memilih bertahan dengan turun ke tim satelit.

Baca juga: Rossi: Pebalap Muda MotoGP Sangat Agresif

Menurut Hofmann, Rossi tidak akan peduli meski penggemarnya menyarankan dirinya untuk pensiun.

“Selama Rossi menikmatinya, dia akan terus balapan di MotoGP. Valentino Rossi sudah hampir 10 tahun tidak memiliki kecepatan. Tetapi jika semuanya berjalan dengan baik, dia bisa balapan untuk mendapatkan podium dan kemenangan,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.