Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joan Mir Tepis Klaim Ayah Lorenzo

Kompas.com - 30/11/2020, 13:50 WIB
Gilang Satria,
Aris F Harvenda

Tim Redaksi

MALLORCA, KOMPAS.com - Joan Mir akhirnya buka suara soal klaim Chicho Lorenzo, ayah Jorge Lorenzo, yang mengklaim dia salah satu alasan para pebalap Mallorca bisa juara dunia.

Chicho melihat dirinya adalah sosok dari banyak kesuksesan pebalap muda Spanyol. Termasuk anaknya sendiri, Jorge Lorenzo yang kini pensiun dengan predikat lima kali juara dunia.

Baca juga: Joan Mir Belum Memutuskan Mau Pakai Nomor 1 di MotoGP 2021

 

Dalam beberapa hal Chicho ingin mengambil pujian atas sukses Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020. Mir pun tidak setuju dengan Chicho yang menurutnya berlebihan.

Saat kecil Mir memang pernah sekolah balap di tempatnya Chicho. Di sana dia bisa dibilang pertama kali belajar balap yang benar. Tapi Mir tidak lama karena pada umur 12 tahun pindah.

“Ada orang yang telah melatih saya lebih lama dari dia, saya telah bersekolah selama beberapa tahun dan saya masih sangat kecil. Menurutku tidak tepat baginya untuk mengambil pujian sebagai juara dunia, karena dia bukan," kata Mir mengutip Tuttomotoriweb, Senin (30/11/2020).

Baca juga: Joan Mir Belum Memutuskan Mau Pakai Nomor 1 di MotoGP 2021

Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, merayakan bersama timnya setelah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 dengan finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020).AFP/LLUIS GENE Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, merayakan bersama timnya setelah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 dengan finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020).

Sebelumnya, Chico Lorenzo berceloteh di Twitter saat Mir jadi juara dunia. Meski tidak ditujukan langsung ke Mir, Chicho bilang dia dilupakan setelah pebalap yang diorbitkannya sukses.

“Saya melatih satu generasi (pebalap) Majorcan untuk mencapai piala dunia. Untuk menunjukkan semua bajingan itu bahwa saya bisa mengulangi kesuksesan anak saya dengan pebalap lain," kata Chicho melansir mundodeportivo.com.

“Saya membuat rencana, dan saya bekerja keras. Mereka melemparkan saya seperti anjing dari lingkungan putra saya ketika dia berusia 18 tahun, dan mereka mengatakan bahwa pujian itu milik mereka dan saya tidak tahu," kata Chicho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com