Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Marquez Sebut Podium di Aragon Lebih Spesial Dibanding Le Mans

Kompas.com - 19/10/2020, 14:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah tampil menjanjikan pada sesi latihan, Alex Marquez berhasil membuktikannya saat balapan di MotoGP Aragon. Dia kembali naik podium di urutan kedua secara berturut-turut.

Di seri sebelumnya, MotoGP Le Mans, Alex juga berhasil finis di urutan kedua setelah start dari posisi ke-18. Saat itu, balapan juga berlangsung dalam kondisi wet race.

Baca juga: Podium Lagi, Alex Marquez Mulai Unjuk Gigi

Meski senang, tapi Alex mengaku hasil tersebut kurang bisa dibanggakan. Sebab, dia meraih podium dalam kondisi wet race, di mana banyak pebalap di depannya yang terjatuh.

Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Di MotoGP Aragon, Alex menganggapnya lebih spesial. Sebab, balapan berlangsung dalam kondisi kering alias dry race. Selain itu, tak banyak juga pebalap yang terjatuh.

Alex mengatakan, dirinya sangat senang dan bangga atas hasil yang diberikan timnya. Motor yang digunakan juga mendekati sempurna.

"Sebelum start, mereka bilang pada saya: 'Percaya pada diri sendiri, lakukan apa yang sudah kamu tunjukkan di setiap sesi.' Ini adalah podium dry race, ini bukan podium di mana saya diuntungkan karena banyak pebalap terjatuh. Ini adalah podium yang sempurna dan spesial," ujar Alex, dikutip dari Speedweek.com.

Baca juga: Hasil MotoGP Aragon 2020, Alex Rins Juara, Marquez Podium Lagi

Adik dari Marc Marquez ini juga tak lupa diri. Dia menduga balapan berikutnya pada MotoGP Teruel yang juga digelar di Sirkuit Aragon akan lebih ketat. Sebab, Yamaha akan memperbaiki masalahnya dan mencoba lebih kompetifif.

"Mungkin saya juga bisa lebih cepat pada beberapa bagian sirkuit melihat cara berkendara saya. Saya akan mencoba lebih fokus sejak awal," kata Alex.

Alex menambahkan, timnya sudah mengenai ban dan semuanya. Jadi, hanya tinggal mengatur set-up motor sedikit dan mencoba meningkatkan gaya berkendara, di mana poin tersebut masih menjadi kekurangannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com