Hasil MotoGP Aragon 2020, Alex Rins Juara, Marquez Podium Lagi

Kompas.com - 18/10/2020, 20:42 WIB
Alex Rins test pramusim MotoGP 2020 Sepang, Malaysia Foto: Twitter Alex Rins Alex Rins test pramusim MotoGP 2020 Sepang, Malaysia
Penulis Stanly Ravel
|

ARAGON, KOMPAS.com - Alex Rins sukses memenangkan kompetisi MotoGP Aragon yang berlangsung di Sirkuit MotoLand Aragon, Spanyol, Minggu (18/10/2002).

Pebalap tuan rumah yang membela Suzuki Ecstar ini berhasil menyodok Maverick Vinales yang sejak awal sudah menguasai jalannya pertandingan pada lap ke-16.

Ada di posisi kedua, Alex Marquez, dan di tempat ketiga ada pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir. Pebalap Yamaha, Vinales, harus puas finish di posisi keempat pada belapan kali ini.

Takaaki Nakagami dari LCR Honda mengunci posisi lima besar, dan Franco Morbidelli dari Petronas Yamaha yang sempat menyodok di posisi atas saat awal balapan, finish di posisi enam.

Rider Ducati Andrea Dovizioso finish di posisi ketujuh, dan Cal Crutchlow ada di posisi delapan. Jack Miller finish di posisi sembilan, dan menutup 10 besar ada Johann Zarco.

Jalannya Balapan

Perjalanan Rins buat menjadi juara di GP Aragon ini pun tak mudah, mengingat posisi start-nya barada di urutan ke-10, tepat berada di bawah Aleix Espargaro dan di atas Alex Marquez.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon, Quartararo Pole Position

Namun dengan upayanya secara bertahap, akhirnya bisa merebut posisi terdepan dan meninggalkan Vinales pada urutan keempat.

Duo Suzuki Rins dan Mir mampu memanfaatkan kendurnya dua pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli di pertengahan balapan.

Posisi kedua dan ketiga mampu dikuasai Suzuki, dan di urutan pertama masih ada Vinales. Tak menunggu lama, Vinales juga mampu dilewati duet Suzuki ini. Hingga Vinales juga dilewati Alex Marquez.

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X