Simulasi Kredit Pikap Murah, New Carry Mulai Rp 2 Jutaan per Bulan

Kompas.com - 19/10/2020, 11:42 WIB
Suzuki Carry Pick Up jadi kendaraan niaga paling laris selama pandemi SISSuzuki Carry Pick Up jadi kendaraan niaga paling laris selama pandemi
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendaraan niaga ringan atau pick up menjadi salah satu segmen yang semakin dilirik oleh konsumen sekarang ini.

Hampir dipastikan mobil pick up dipilih sebagai kendaraan penunjang usaha yang dilakukan oleh sang pemilik.

Selain mengangkut barang, banyak mobil bak terbuka ini juga dimodifikasi untuk keperluan berdagang.

Mulai berjualan sayuran, makanan hingga perlengkapan rumah tangga. Beragam kegunaan inilah yang menjadikan segmen mobil niaga ringan ini tetap diminati oleh konsumen.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Rp 70 Jutaan, Ada Yaris, Avanza sampai CR-V

Terlebih, dengan kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini di mana banyak masyarakat yang enggan keluar rumah untuk membeli barang.

Kesempatan ini menjadi peluang bagi masyarakat yang ingin membuka usaha keliling menggunakan kendaraan roda empat.

Daihatsu Gran Max di Jepanghttps://car.watch.impress.co.jp/ Daihatsu Gran Max di Jepang

Di segmen ini setidaknya ada dua pilihannya seperti Suzuki Carry dan Daihatsu Gran Max. Dua varian ini tentunya mempunyai beragam keunggulannya masing-masing.

Mulai sisi tampilannya, sektor mesin hingga bagian yang lainnya. Misalkan saja, untuk Suzuki Carry mobil ini mempunyai dimensi panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm dan tinggi 1.910 mm.

Di sektor mesinnya, Carry dibekali dengan mesin K15B yang sama dengan Ertiga Mesin ini memberikan tenaga 97 ps @ 5.600 rpm dan torsi 135 Nm @4.400 rpm.

Baca juga: Menu Mobil Bekas Rp 50 Jutaan Pekan Ini, Ada Jazz, CR-V, hingga BMW

Sedangkan untuk Gran Max ada varian 1.5L standar dan 1.3L. Untuk ukuran dimensi, Gran Max memiliki panjang 4.195 mm, lebar 1.665 mm (standar) dan 1.675 mm (3W), tinggi 1.850 mm (standar) dan tinggi 1.890 mm (3W).

Suzuki New Carry LuxuryKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Suzuki New Carry Luxury

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X