Podium Lagi, Alex Marquez Mulai Unjuk Gigi

Kompas.com - 18/10/2020, 21:05 WIB
Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) JEAN-FRANCOIS MONIERAlex Marquez saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Marquez kembali menunjukkan taringnya. Start dari posisi ke-11 di GP Aragon, pebalap bernomor 73 ini berhasil menyalip sembilan pebalap di depannya.

Balapan yang sangat seru ditampilkan di GP Aragon 2020. Alex Marquez yang berada di baris tengah, memiliki start yang bagus saat memasuki tikungan pertama.

Adik Marc Marquez ini dengan perlahan menyalip satu persatu pebalap sampai ke barisan depan.

Selain itu, Alex Marquez berhasil mencatatkan waktu putaran tercepat beberapa kali sehingga mendekatkan ke kelompok terdepan.

Baca juga: Geliat Tampang Retro Honda Scoopy

 

Kejadian yang seru setelah Marquez menyalip Maverick Vinales, pebalap Repsol Honda ini langsung memperkecil gap antara dirinya dengan pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Marquez sangat dominan di lurusan dan menyalip Mir saat balapan menyisakan lima lap. Tidak berhenti disitu, Marquez terus memperkecil gap dengan pemimpin balapan, Alex Rins.

Sisa lima lap, menjadi balapan yang menegangkan, Marquez terus mendekat, Rins mulai kehilangan traksi bannya. Pilihan ban depan medium dari Marquez menjadi keuntungan untuk mengejar Rins.

Baca juga: Menu MPV Bekas Rp 60 Jutaan, Ada Xenia, Avanza sampai Serena

 

Namun saat sudah mendekati Rins, Marquez mengalami sedikit slide pada ban belakangnya, sehingga pebalap Suzuki kembali memperjauh gapnya.

Akhir balapan, Rins tetap memenangi balapan dan Marquez berada di posisi kedua. Walaupun tidak memenangkan balapan, Marquez membuktikan kalau dirinya memang sanggup untuk bersaing dengan pebalap cepat lainnya.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X