Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Ninja 250 Bekas Masih Jadi Primadona

Kompas.com - 12/07/2020, 09:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menunggangi motor sport memang terasa menyenangkan, terutama dipakai di akhir pekan, namun tetap nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Hal ini membuat beberapa pabrikan motor seperti Kawasaki, Honda, Yamaha, dan Suzuki mengeluarkan seri motor sport-nya untuk bisa dinikmati oleh para konsumen otomotif.

Motor sport bekas kini juga banyak diminati oleh para konsumer, sebagai alternatif bagi mereka yang ingin memiliki motor tersebut dengan dana yang terbatas.

Baca juga: Ketahui Ini Bahaya Jok Mobil dari Material Fabric

Salah satu motor sport bekas yang menjadi banyak incaran para konsumer adalah Kawasaki Ninja 250. Hal ini diungkapkan oleh pemilik diler motor bekas RND Motosport, Angga Jonathan.

Kawasaki Ninja 250 FI kini punya peranti kopling baru yang membuat perpindahan gigi semakin mulus.KompasOtomotif-donny apriliananda Kawasaki Ninja 250 FI kini punya peranti kopling baru yang membuat perpindahan gigi semakin mulus.

“Untuk motor sport bekas yang paling dicari saat ini Ninja 250 Fi, peminatnya banyak. Tidak lama mejeng di diler pembelinya sudah langsung ada,” ujar Angga saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (11/7/2020).

Baca juga: 3 Aspek Penting dalam Modifikasi Jok Mobil yang Sering Dilupakan

Angga melanjutkan, kisaran harga untuk Kawasaki Ninja 250 Fi masih terbilang cukup tinggi. Untuk tahun 2013 dibanderol dengan harga Rp 40 jutaan, tergantung kondisinya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Sales diler motor bekas, Songsi Motor, Darwin Danubrata.

“Kawasaki Ninja 250R Karbu paling laku dibanding yang lain. Mungkin karena masih gres dan populasinya juga cukup banyak dibanding merek dan tipe lain,” katanya.

Kisaran harga untuk Ninja 250R Karbu juga masih cukup tinggi, untuk tahun 2009 motor ini memiliki kisaran harga Rp 20 juta hingga Rp 25 jutaan.

Darwin melanjutkan, dibandingkan dengan motor sport bekas sekelas lainnya, dana untuk menebus Ninja 250 seken alias bekas memang lebih mahal.

“Namun harga pasarannya cukup stabil dari tahun ke tahun,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com