Daftar Mobil Lawas yang Bisa Dijadikan Investasi

Kompas.com - 12/07/2020, 07:42 WIB
Deretan mobil lawas milik para anggota Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) yang ikut serta dalam konvoi ke Bogor, Minggu (21/1/2018). Kompas.com/Alsadad RudiDeretan mobil lawas milik para anggota Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) yang ikut serta dalam konvoi ke Bogor, Minggu (21/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pecinta otomotif berusaha tidak melewatkan kesempatan memiliki mobil impian, tidak terkecuali mobil lawas.

Tingginya minat para penggemar maupun kolektor membuat harga mobil-mobil lawas favorit jadi tidak jelas. Bahkan, beberapa mobil dengan tipe langka atau kondisi nyaris sempurna akan dijual dengan harga tinggi.

Seperti yang dikatakan pemilik showroom mobil lawas Kedai Built Up di Bekasi yang mengatakan, harga mobil lawas di pasaran sangat bervariatif, tidak ada patokan yang jelas.

“Investasi tidak hanya pada emas. Simpel saja, mobil built up, mobil retro tahun 70-an atau 80-an itu akan naik,” ujar Helmie kepada Kompas.com.

Baca juga: Ketahui Ini Bahaya Jok Mobil dari Material Fabric

Akan tetapi, menurut Helmie tidak semua mobil lawas bisa dijadikan sebagai investasi mobil. Mobil yang memiliki kriteria tertentu saja yang harganya bisa sangat tinggi bahkan mencapai ratusan juta rupiah.

Berikut beberapa daftar mobil lawas yang harganya terus naik di pasaran:

1. Honda Civic Generasi 5 dan 6

Honda Civic EstiloOtomotifnet.com/Kyn Honda Civic Estilo

Mobil bekas yang diproduksi tahun 1990-an ini masih memiliki tempat di hati konsumen otomotif. Hal ini terbukti dengan kehadiran eksistensi klub-klub mobil Honda Civic gen 5 atau yang kerap disebut Genio dan gen 6 alias Estilo di Indonesia.

Sedan Honda Genio dan Estilo memiliki kelebihan utama yaitu bertenaga besar karena telah menggunakan teknologi VTEC.

Tidak hanya itu, bodi dan kedua lampu ini juga memiliki tampilan trendi bahkan untuk zaman modern seperti saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X