Tak Murah, Kawasaki Sebut Harga Ninja ZX-25R Bisa Diterima Konsumen

Kompas.com - 12/07/2020, 08:21 WIB
Ninja ZX-25R Kompas.com/DonnyNinja ZX-25R
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki optimistis Ninja ZX-25R bakal terserap pasar dengan baik. Meski diketahui harga Ninja 250 berjantung 4-silinder tersebut jauh di atas kontestan lain di kelas yang sama.

Michael C Tanadhi, Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), mengatakan, meski tergolong tinggi untuk kelasnya, harga ZX-25R masih di bawah atas ambang kemampuan konsumen.

Baca juga: 3 Aspek Penting dalam Modifikasi Jok Mobil yang Sering Dilupakan

"Calon konsumen saya rasa dengan harga segitu bakal sangat diterima. Karena motor ini memang sesuai ekspektasi konsumen. Dulu angka yang masih diterima anak komunitas Ninja itu Rp 120 juta," kata Michael kepada Kompas.com, belum lama ini.

Kawasaki Ninja ZX-25RKOMPAS.com/Donny Kawasaki Ninja ZX-25R

ZX-25R punya dua varian, ZX-25R standar dan ABS/SE. Versi standar dibanderol Rp 96 juta sedangkan ABS/SE Rp 112,9 juta. Keduanya harga on the road (OTR) Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang dan Serang.

Baca juga: Catat, Jangan Pakai Cairan Saat Bersihkan Jok Mobil Berbahan Fabric

Banderol itu cukup jauh dari jajaran Ninja 250 2-silinder. Sebabnya bisa dipahami, ZX-25R memang dari kasta yang berbeda. Jantung pacu dan fiturnya di atas dari Ninja yang sudah eksis sebelumnya.

Saat ini banderol Ninja 250 2-silinder tertinggi yaitu varian Ninja 250 SE Smart Key 2020 yang dibanderol Rp 77,1 juta. Artinya selisih nyaris Rp 20 juta dari ZX-25R standar atau Rp 26 juta dari versi ABS/SE.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X