Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Ingin Ekspansi, Lahirkan Africa Twin 800

Kompas.com - 30/04/2020, 15:57 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda dikabarkan bakal melebarkan varian Honda Africa Twin. Pabrikan asal Jepang itu ingin membuat varian yang lebih kecil dengan kubikasi 800cc.

Gagasan ini agar Africa Twin bisa menjaring konsumen yang lebih luas. Adapun kelas 800cc disebut masuk akal karena ada beberapa kompetiror di kelas ini.

Baca juga: Spesifikasi Gahar dan Teknologi Tinggi Honda CRF1100L Africa Twin

Salah satunya ialah KTM 790 Adventure dan Yamaha Tenere 700. Meski tidak sama persis, tapi dianggap setipe untuk off road atau enduro jarak jauh.

Honda CRF1100L Africa Twin Meluncur di EICMA 2019KOMPAS.com / Aditya Maulana Honda CRF1100L Africa Twin Meluncur di EICMA 2019

Mengutip GreatBiker, pendekatan pengembangan bisa beragam. Sebelumnya ada kabar Honda sedang mengembangkan mesin 800cc untuk dipakai generasi baru NC750.

Baca juga: Honda CRF1100L Africa Twin Meluncur Ditemani Duo Marquez

Kini muncul rumor bahwa mesin tersebut juga akan dipakai di Africa Twin 800cc. Artinya Honda mengembangkan mesin yang nantinya bisa dipakai berbagai model.

Belum ada konfirmasi dari Honda soal kabar ini. Adapun soal fitur disebut tidak akan beda jauh dari Africa Twin 1100L, artinya menggunakan sistem transmisi Dual Clutch Transmission (DCT).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com