Spesifikasi Gahar dan Teknologi Tinggi Honda CRF1100L Africa Twin

Kompas.com - 05/02/2020, 15:22 WIB
Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports Foto: AHMHonda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports resmi meluncur. Motor petualang ini hadir memenuhi hasrat pecinta motor adventure tourer yang gemar menjelajah jarak jauh.

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman, mengatakan, CRF1100L Africa Twin hadir untuk mendukung hobi berkendara jarak jauh kini makin banyak diminati masyarakat Indonesia.

Baca juga: Honda CRF1100L Africa Twin Meluncur Ditemani Duo Marquez

“Kami selalu berupaya menawarkan pilihan terbaik di setiap segmen. Motor ini hadir bagi yang menginginkan motor tangguh, canggih dan dapat menjelajah dengan jarak yang jauh," kata Loman di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure SportsFoto: AHM Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports

Mesin

Berbeda dengan edisi sebelumnya Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports mengusung mesin lebih besar. Kapasitasnya kini naik menjadi 1.100cc atau tepatnya 1.084cc, sedangkan yang edisi lama 1.000cc.

Mesin baru lebih bertenaga, 1.084cc 4-tak SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan mampu menghasilkan tenaga maksimal 75 kW pada 7500 rpm dan torsi 105 Nm pada 6000 rpm.

Honda menyebut karakter tenaga yang dihasilkan kuat di semua putaran mesin.

Dengan bobot yang kini lebih ringan 5 Kg dari model sebelumnya, motor pun semakin lincah dalam bertualang di medan on road maupun off road.

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure SportsFoto: AHM Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports

Inertial Measurement Unit (IMU)

Sensor IMU berfungsi untuk mendeteksi posisi sepeda motor dalam enam poros. IMU terhubung dengan beberapa fitur lain seperti ECU dan ABS sehingga sepeda motor dapat menyesuaikan kondisi medan yang dilalui.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X