Mobil Listrik Hyundai Siap Layani Tenaga Medis Covid-19

Kompas.com - 30/04/2020, 14:24 WIB
Hyundai Ioniq layani tenaga medis Covid-19 Hyundai Motors IndonesiaHyundai Ioniq layani tenaga medis Covid-19
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengandeng Grab, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyediakan mobil listrik Ioniq Electrik bagi para tenaga medis yang menangani pandemi virus corona ( Covid-19).

Mobil listrik asal Korea Selatan ini disediakan ditiga rumah sakit rujukan Covid-19, yakni RSPI Sulianti Saroso, RSUP Persahabatan, dan RSPAD Gatot Soebroto.

SungJong Ha, Presiden Direktur PT HMID, mengatkan penyediaan Ioniq diharapkan bisa memberikan dukungan bagi tenaga medis, terutama dalam hal mobilitas di tengah pandemi corona, di mana banyak transportasi umum juga terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca juga: Pemberian Sanksi bagi Pengemudi yang Melanggar PSBB Surabaya

"Kami berharap Ionic electric melalui kerja sama dengan Grab dalam menyediakan transportasi yang aman bagi tenaga kesehatan, dapat meringankan salah satu kebutuhan dasar serta meningkatkan mobilisasi mereka di tengah upaya mereka dalam merawat para pasien," ucap SungJong dalam keterangan resminya, Kamis (30/4/2002).

Hyundai Ioniq resmi layani penumpang Grab di BandaraKOMPAS.com/Stanly Hyundai Ioniq resmi layani penumpang Grab di Bandara

Tidak hanya itu, untuk menyemangati petugas medis dalam menjalankan aktivitasnya, Hyundai juga melengkapi armada Grab dengan tulisan "Pengantar Pejuang Medis Indonesia". Pesan tersebut bertujuan sebagai apresiasi bagi pera petugas kesehatan.

Hyundai Ioniq Electrik akan melayani petugas tenaga kesehatan dari 27 April hingga 26 Juni 2002 dengan jam operasional 06.00 WIB hingga 22.00 WIB. Batasan penumpang akan tetap mengikuti regulasi kesehatan yang berlaku.

"Pengemudi kami dilengkapi dengan APD, seperti pembersih tangan dan disinfektan untuk perjalanan bersama penumpang umum, serta setelan hazmat untuk perjalanan dengan tenaga kesehatan," ucap Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia.

Hyundai memperkenalkan produk terbarunya, yakni Hyundai IONIQ Electric untuk mendukung kendaraan yang ramah lingkungan di Indonesia.Dok. Hyundai Motor Company Hyundai memperkenalkan produk terbarunya, yakni Hyundai IONIQ Electric untuk mendukung kendaraan yang ramah lingkungan di Indonesia.

Baca juga: Viral Foto Toyota Agya Modifikasi Berubah Jadi Morris Mini

Partisi plastik juga kami aplikasikan sebagai pemisah antara kursi pengemudi dan penumpang untuk mencegah transmisi COVID-19," kata dia.

Hyundai Ioniq berjalan dengan dapur pacu baterai lithium-ion polymer berkapasitas 38,3 kW. berdasarkan data di atas kertas, mobil ini mampu menjelajah 373 km dalam kondisi baterai penuh.

Motor elektrik yang digunakan mampu mengantarkan tenaga maksimum hingga 136 Ps/100 kW dengan torsi sebesar 285 Nm. Pengisian baterai hingga 80 persen bisa dilakukan dengan waktu 54 menit menggunakan fast charging 100 kW.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X