Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Perbedaan Desain Interior dan Fitur Calya-Sigra Facelift 2019

Kompas.com - 18/09/2019, 08:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Terlahir kembar, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra tetap memiliki beberapa perbedaan baik pada bagian eksterior, interior, maupun fitur yang disediakan oleh kedua produsen itu.

Pada bagian eksterior, perbedaan antara kedua mobil keluarga murah berkapasitas 7-penumpang ini bisa terlihat lebih jelas mulai dari emblem, desain gril, lampu kabut, hingga bagian belakangnya.

Lantas bagaimana dengan interior dan fiturnya? Berikut Kompas.com rangkum dengan membandingkan varian teratas Calya dan Sigra.

Baca juga: 5 Perbedaan Tampang Calya dan Sigra Facelift 2019

Toyota Calya Facelift 2019 Toyota Calya Facelift 2019

Secara tampilan, perbedaan interior hanya pada penggunaan warna saja. Di mana, Calya lebih banyak menggunakan kelir gelap dan krom seperti pada tuas transmisi dan door trim.

Lalu, stir kemudi Calya telah dilengkapi beberapa tombol untuk mengatur sistem hiburan. Sedangkan Sigra masih memilih tampilan polos.

Pada kursi penumpang depan Calya, sudah disediakan vanity mirror.

New Daihatsu Sigra meluncur dengan membawa revisi di bagian eksterior dan interior. KOMPAS.com/Gilang New Daihatsu Sigra meluncur dengan membawa revisi di bagian eksterior dan interior.

Baca juga: Toyota Calya Belum Jadi Komoditas Ekspor

Selebihnya, seperti ruang penyimpanan, USB Port, Audio 2DIN, hingga audio dengan layar sentuh sama-sama tersedia di kedua model ini.

Head unit Toyota New Calya sudah menggunakan layar sentuh.Kompas.com/Donny Head unit Toyota New Calya sudah menggunakan layar sentuh.

Sebagai gantinya, Sigra diberikan sedikit fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh Calya seperti front corner sensor, talang air, serta mud guard di keempat rodanya.

Terkait fitur keamanan, baik Calya maupun Sigra sudah dilengkapi immobilizer, anti thief device, dua airbag, crash sensor, sabuk pengaman di semua kursi, serta anti lock-braking system (ABS). Hanya saja pada beberapa varian Sigra masih menggunakan rem cakram saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com