5 Perbedaan Tampang Calya dan Sigra Facelift 2019

Kompas.com - 17/09/2019, 07:11 WIB
Toyota Calya Facelift 2019 Toyota Calya Facelift 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah tiga tahun meluncur keluarga Indonesia, Toyota dan Daihatsu menyegarkan mobil murah hasil kolaborasi mereka, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, di Jakarta, Senin (16/9/2019).

Secara keseluruhan, tampang kedua mobil tujuh penumpang di kelas low cost green car (LCGC) ini menjadi lebih modern. Hal ini dibuktikan dari penyematan lampu LED, ada beberapa penegasan di bagian samping, serta desain gril dan pelek terbaru.

Walau masih tampak mirip, mobil kembar terbaru tersebut sebenarnya punya banyak perbedaan, khususnya pada sektor eksterior. Di mana Calya lebih terlihat sporty sedangkan Sigra menekankan sisi elegan.

Berikut 5 perbedaan eksterior Calya dan Sigra Facelift 2019:

Baca juga: Calya Sigra Facelift Meluncur, Sudah Ada Diskonnya

Daihatsu luncurkan Sigra 2019Gilang Satria/Kompas.com Daihatsu luncurkan Sigra 2019

1. Emblem

Bagian pertama adalah lambang yang dipasangkan pada Calya maupun Sigra. Walau punya tujuan sama, tapi visi dan misi dari kedua mobil tersebut nampaknya memiliki sedikit perbedaan, terlihat dari identitas yang diberikannya tersebut.

Toyota menyematkan lambang garuda pada Calya, untuk menandakan mobil tersebut adalah LCGC. Sedangkan Sigra menggunakan emblem S yang ukurannya sedikit lebih besar daripada Calya.

Tampang depan Toyota Calya dan Daihatsu SigraKOMPAS.com/Ruly Tampang depan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

2. Gril

Wajah pada Calya terbaru kini dibuat lebih sporty dengan penyematan gril yang menyerupai Toyota Avanza, begitu pun bempernya. Bentuk gril ini seperti mengalir dari atas ke bawah.

Sedangkan Sigra, tampil lebih elegan dengan penggunaan gril yang melebar seperti huruf 'H'. Bempernya pun dibuat tegas, mengikuti tarikan gril tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X