Dari Sirkuit Gokar ini Lahir Para Pebalap Indonesia - Kompas.com

Dari Sirkuit Gokar ini Lahir Para Pebalap Indonesia

Febri Ardani Saragih
Kompas.com - 12/01/2018, 09:22 WIB
Pemilik Speedy Karting, Djembar Kartasasmita. Arena gokar Speedy Karting kini resmi menggunakan lokasi baru indoor di area parkir Plaza Semanggi lantai 8, Jakarta Selatan., Kamis (11/1/2018). Sebelumnya berada di Hanggar Teras, Pancoran, Jakarta Selatan, sejak 2001. Febri Ardani/KompasOtomotif Pemilik Speedy Karting, Djembar Kartasasmita. Arena gokar Speedy Karting kini resmi menggunakan lokasi baru indoor di area parkir Plaza Semanggi lantai 8, Jakarta Selatan., Kamis (11/1/2018). Sebelumnya berada di Hanggar Teras, Pancoran, Jakarta Selatan, sejak 2001.

Jakarta, KompasOtomotif – Adu kebut pakai gokar merupakan cara ideal buat bibit muda menemukan suasana balap dengan biaya terjangkau. Maka itu ada banyak sekali pebalap terkenal yang memulai karirnya dari duduk di jok mobil mini tanpa atap itu.

Speedy Karting, penyelenggara arena gokar di Jakarta yang sudah berusia 17 tahun, merupakan salah satu lokasi yang pernah dipakai para pebalap belia. Pemilik Speedy Karting Djembar Kartasasmita mengatakan setidaknya ada tiga pebalap yang pernah mencicipi sirkuit Speedy Karting yang berada di Pancoran, Jakarta Selatan kala itu.

“Karena terbukti dari Speedy Karting lahir pebalap tangguh Silvano Christian, rangking 18 World Final Max Challenge. Ada juga Demas Agil (drifter). Dr. Hery Agung (pebalap senior) waktu 2005 dia latihan fisik dan skill pakai gokar selama 20-30 menit non-stop,” kata Djembar, Kamis (11/1/2018).

Baca: Rio Haryanto Lagi Asyik Kerja, Belum Mau Balap Lagi

Aksi Demas AgilFebri Ardani Aksi Demas Agil

Speedy Karting sudah ada sejak 2001 di Hanggar Teras, Pancoran, Jakarta Selatan. Namun mulai tahun ini berubah lokasi di area parkir indoor lantai 8A Plaza Semanggi, Jakarta Selatan.

Djemar menjelaskan ada tiga filosofi yang melatarbelakangi Speedy Karting, yaitu fun karting, belajar, dan terakhir untuk profesional yang melahirkan pebalap top. Semua filosofi itu akan tetap dijalani di lokasi baru.

PenulisFebri Ardani Saragih
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM