Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerry Salim Berbagi Cerita Balap dan “Safety Riding” ke Pelajar

Kompas.com - 16/12/2017, 15:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif - Honda Dream Cup (HDC) kini digelar di Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada 16-17 Desember 2017. Salah satu rangkaian acara, yaitu berkunjung ke sekolah untuk memberikan edukasi mengenal safety riding, hingga berbagi pengalaman mengenai dunia balap sepeda motor.

Pebalap asal Surabaya, Gerry Salim memberikan pengalaman dan pemahaman safety riding kepada siswa SMK GIKI di Jalan Ray Gubeng, No.45, Surabaya.

“Saya bisa bertemu dengan ibu Guru dan adik-adik kelas, dan lebih bangga lagi, bisa menunjukkan prestasi yang telah saya raih bersama Honda CBR250RR sebagai juara Asia kelas AP250 2017,” kata Gerry yang merupakan alumni SMK GIKI 2, di Surabaya, Sabtu (16/12/2017).

Baca juga: Tahun Depan Gerry Salim Bisa Balapan di Eropa

Gerry, tahun ini menjadi juara Asia di kelas AP250cc di kompetisi Asia Road Racing Championship atau event balap motor tingkat Asia. Dia beberapa kali naik podium di kelas sport 250cc.

Terakhir pekan lalu di kejurnas IRS kelas sport 250cc pebalap kelahiran Surabaya ini juga juara pertama.

Tour HDC 2017 di SMK GIKIistimewa Tour HDC 2017 di SMK GIKI

“Jangan mudah menyerah buat mengejar mimpi. Mau di bidang apa pun. Kalau memang mau turun di balap, jangan balap liar. Tapi ikut saja balap resmi, seperti di HDC ini. Apalagi Honda juga ada pembinaan untuk pembalap muda,” kata Gerry.

HDC 2017

HDC 2017 di Surabaya juga menjadi pestanya konsumen Honda di Jawa Timur. Para konsumen dan masyarakat bisa mengikuti, menonton dan menikmati serangkaian kegiatan menarik di balap maupun di luar lintasan balap yang disuguhkan MPM dan Astra Honda Motor (HPM).

“HDC 2017 selain mewadahi para pecinta balap motor Honda, juga memberikan hiburan dan kegembiraan agar seluruh konsuman Honda dan masyarakat senang,” kata Suwito Presiden Direktur MPM distributor motor Honda di Jawa Timur dan NTT di tempat sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com