Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Balap Rossi Bakal Diberi Prioritas oleh Dorna

Kompas.com - 06/01/2018, 14:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

 

Jakarta, KompasOtomotif - Musim 2018 bisa jadi tahun terakhir buat Valentino Rossi di MotoGP. Umur pebalap berkebangsaan Italia itu akan menginjak 39 tahun pada 16 Februari mendatang, dan kontrak dengan tim Movistar Yamaha berakhir tahun ini.

Apabila sudah pensiun, pebalap yang dikenal dengan sebutan The Doctor itu akan mengelola tim balap miliknya, yaitu Sky Racing Team VR46. Demikian dilansir laman motorsport.com, Sabtu (56/1/2018).

Tim tersebut sekarang sudah berkompetisi di kelas Moto2, dan Moto3. Bahkan, sudah mendapatkan prioritas dari Dorna Sport sebagai penyelenggara MotoGP untuk masuk ke balapan utama.

"Saya siap menjamin skuad Rossi berada di kelas utama meskipun grid secara teoritis diputuskan hanya 24 motor," ucap Carmelo Ezpeleta.

Baca juga: Asal-usul Valentino Rossi Pakai Nomor 46

Belum lagi, hubungan Rossi dengan Yamaha cukup baik, sehingga bisa membuat pabrikan Jepang ini memasok motor ke Sky Racing Team VR46, apabila The Doctor membentuk tim balap di MotoGP.

Namun, Yamaha secara historis cenderung hanya measok satu tim pelanggan, yang berarti partner lama Tech 3 bisa berakhir.

"Saya pernah berdiskusi dengan mereka (Yamaha), di mana saya mengatakan, bisakan Anda memiliki enam motor di grid, mereka menjawab tidak, terlalu banyak," kata bos Tech 3 Herve Poncharal.

Lantas, pertanyaan pun melebar. Bagaimana jika VR46 meminta, siapa yang akan menjadi prioritas, VR46 atau Tech 3? "Dia menjawab VR46. Jadi ini sudah sangat jelas," ucap Pincharal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com