Mini Luncurkan "Countryman" Paling Bertenaga - Kompas.com

Mini Luncurkan "Countryman" Paling Bertenaga

Stanly Ravel
Kompas.com - 16/04/2017, 07:31 WIB
carscoops.com Mini Countryman JCW

London, KompasOtomotif - Baru sesaat Mini Indonesia meluncurkan generasi baru dari Contryman, kini versi John Cooper Works (JCW) sudah hadir di Inggris. Seperti diketahui, JCW merupakan versi bertenaga dari Mini yang biasanya dihadirkan bagi para penggemar kecepatan.

Dilansir dari Carscoops, Countryman JCW hadir dengan tampilan lebih agresif dibandingkan versi biasanya. Sistem kaki-kaki juga sudah diperkuat dengan pelek 18 inci, sistem suspensi sport, perangkat pengereman dari Brembo, serta upgrade sasis.

Baca : Mini "Countryman" Generasi Baru Siap Dipinang

Menyandang versi paling bertenaga, Countryman JCW sudah dibekali dengan mesin turbocharged 2.000 cc yang mampu mengolah tenaga hingga 228 tk dan torsi 350 Nm. Bila dibandingkan dengan model yang baru saja diluncurkan di Tanah Air cukup jauh perbedaannya.

carscoops.com Mini Countryman JCW

Seperti diketahui, untuk Countryman versi Indonesia mengusung dua varian mesin, yakni 1.500 cc dan tiga silinder turbo dengan tenaga 136 tk yang dipasarkan Rp 660 juta of the road, dan 2.000 cc untuk model Cooper S Countryman yang tenganya hanya 192 tk dengan harga Rp 865 juta off the road.

Sokongan performa dari Countryman JCW bukan hanya dari sisi mesin saja, melainkan engine control unit (ECU) yang tak luput di setting ulang. Hasilnya, mobil ikonik asal Inggris ini bisa lebih responsif sejak putaran bawah.

carscoops.com Mini Countryman JCW

Masuk ke dalam kabin, veris JCW yang dibanderol sebesar 30.675 sampai 32.275 poundsterling atau sekitar Rp 510 juta sampai Rp 538 jutaan, tampil lebih sporty dengan model kemudi baru, serta liner atap yang bernuansa racing. Konsumen juga bisa memilih sistem hiburan dengan layar sentuh yang dilengkapi sistem navigasi berdimensi 8,8 inci.

PenulisStanly Ravel
EditorAzwar Ferdian
SumberCarscoops,
Komentar

Close Ads X