Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan MINI Belum Dirakit Lokal

Kompas.com - 07/03/2017, 13:30 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - BMW Group Indonesia siap untuk menambah jajaran line-up rakitan lokalnya di Indonesia. Sayangnya, sampai saat ini hal tersebut masih sebatas untuk BMW, padahal potensi pasar Mini di Tanah Air diklaim cukup positif.

Lantas, apa yang membuat BMW Group belum merakit lokal Mini, padahal dengan demikian harga jualnya bisa direduksi untuk memancing minat beli konsumennya.

Menjawab hal ini, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania, menjelaskan belum ada rencana Mini untuk dirakit secara lokal.

"Kami tidak tahu ke depan, tapi untuk saat ini memang belum ada rencana lokalnya untuk Mini. Semua masih completely built up (CBU) dari Oxford, Inggris," ucap Jodie kepada wartawan di Tangerang, Senin (6/3/2017).

Otomania/Setyo Adi Mini Cooper S Cabriolet dijajal pada ajang MINI Adventure di pulau Bali

Mini, lanjut Jodie, merupakan brand yang sangat emosional. Kental sekali dengan nuansa Oxford, mungkin karena itu kami masih mempertahankan sisi original sendiri.

"Sampai dengan akhir 2017 kami akan terus tambah produk lokal. Untuk saat ini sudah ada beberapa, mulai dari X1, X3, Seri 5, Seri 3, dan Seri 7. Untuk Mini di tahun ini memang belum ada (produksi lokal), tapi nanti kita informasikan lagi," kata Jodie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com