Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mini "Countryman" Generasi Baru Siap Dipinang

Kompas.com - 05/04/2017, 19:48 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mini Indonesia dan PT Maxindo International Nusantara Indah perkenalkan tampilan perdana Mini Countryman generasi terbaru, Rabu (5/4/2017). Produk ini merupakan model Mini terbesar, dengan fitur yang diklaim paling lengkap, sepanjang 57 tahun eksistensi merek ini.

Peter Medalla, Head of Mini Asia mengatakan, generasi kedua Mini Countryman merupakan bentuk standar baru dalam hal fungsionalitas, di segmen kendaraan kompak premium. Model ini hadir dengan beragam inovasi di bidang tata ruang, fungsi, desain, dan karakteristik premium.

“Hadir dengan peningkatan signifikan dalam hal luas kabin dan fungsi kendaraan, produk terbaru ini merupakan kendaraan serba bisa dan sesuai untuk menemani keseharian pengguna di jalan raya dan medan off-road. Sejalan dengan penyelarasan brand, Countryman hadir dengan tampilan lebih dewasa dan eksklusif,” ujar Medalla dalam siaran resminya, Rabu (5/4/2017).

Countryman terbaru memiliki dimensi tubuh yang lebih panjang 20 cm dan 3 cm lebih lebar dibanding pendahulunya. Penambahan panjang wheelbase yang mencapai 7.5 cm, memberi keuntungan signifikan terhadap ruang kabin yang bisa dihuni 5 penumpang, menambah volume bagasi, serta mempermudah aksesnya.

Istimewa Mini Countryman generasi terbaru 2017.

Selain tidak meninggalkan ciri khas brand Mini, profil eksterior yang cukup menojol datang dari lampu depan LED, dengan cincin lampu yang disematkan untuk pertama kalinya. Kemudian fog lamp yang terintegrasi pada air inlet, memberikan tampilan khas. Sebagai merek kendaaran kelas borjuis, Mini dilengkapi dengan banyak fitur-fitur premium, yang memberikan kesan mewah pada kabinnya.

New Mini Countryman yang dijual di Indonesia dilengkapi dengan Mini Service Inclusive, di mana menawarkan perawatan reguler tanpa biaya selama lima tahun, atau sampai 70.000 km dan garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Kendaraan Mini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun, termasuk penggantian hingga 4 ban per tahun, yang mencakup biaya pembelian ban dan tenaga kerja 100 persen. Perlindungan ini juga termasuk kerusakan karena tusukan, menggembung, torehan, ledakan, robek, dan akibat kendaraan yang terus berjalan di atas ban kempes. Ban akan diganti dengan yang asli, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com