Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Sumbang 13 Unit Vios Senilai Rp 3,6 M

Kompas.com - 27/09/2014, 20:37 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyumbangkan 13 unit Vios kepada beberapa perguruan tinggi dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia. Sumbangan diberikan untuk mendukung kegiatan praktikum teknik, merupakan wujud mendukung peningkatan kualitas pendidikan sumber daya manusia (SDM) sejak di bangku sekolah.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh I Made Dana Tangkas, Direktur Hubungan Eksternal dan Korporasi TMMIN ke Fakuktas Teknik Universitas Indonesia, Yuri Zagloel di IIMS, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (27/9/2014).

"Kualitas insinyur lokal sangat penting terutama dalam menghadapi persaingan yang makin kompetitif di ASEAN," jelas Made. Ke-13 unit sedan kecil ini akan disumbangkan bertahap, dengan total nilai Rp 3,6 miliar. Sebelumnya, Toyota sudah mendonasikan kendaraan utuh dan komponen kendaraan ke lebih dari 60 SMK Teknik di seluruh Indonesia.

Selain itu, juga ada tambahan donasi berupa persngkat laboratorium "Lean Production Manufacturing". Fungsinya menjadi acuan mahasiswa belajar proses manufaktur.

"Sumbangan ini memberikan gambaran yang lebih nyata bagi mahasiswa dan oelajar tentang perkembangan dunia teknologi terutama otomotif," beber Yuri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com