Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Indonesia Siapkan Dua Jagoan Baru

Kompas.com - 21/07/2012, 14:22 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah resmi meluncurkan generasi terbaru pikap BT-50 Pro, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mengatakan telah menyiapkan dua jagoan baru. Produk pertama, MPV luxury Biante dan generasi terbaru sedan Mazda6.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Direktur MMI Keizo Okue di sela peluncuran BT-50 Pro di Central Park, Jakarta Barat, Jumat (20//7/2012), tadi malam. "Kami siap meluncurkan Biante di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), September (2012)," ujar Keizo.

Dari hasil penelusuran KompasOtomotif, Mazda berencana memasarkan Biante bermesin 2.0 liter dengan transmisi 5-percepatan otomatik yang diimpor utuh (CBU) dari Jepang. Ketika ditanya, harga dan target penjualan, MMI  tidak berkomentar. Bila  B|iante dipasarkan di Indonesia, akan  bersaing dengan Toyota Kijang Innova dan mengganggu Honda Odyssey.

"Kami rencananya hanya memasukan satu varian dulu, belum ada yang lain," jelas Astrid Ariani Wijana. Manajer Pemasaran MMI.

Okue menambahkan, Selain Biante, MMI juga memastikan akan memboyong generasi terbaru Mazda6 untuk mengisi segmen sedan menengah. "Kemungkinan awal," lanjut Okue.

Di Jepang, Mazda belum menunjukkan sosok Mazda 6. Kendati demikian "teaser" sudah dipublikasikan. 

Teaser Mazda6

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com