Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Motor Baru Benda di Indonesia, Siapkan Tiga Model

Kompas.com - 20/04/2024, 09:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek motor Benda di Indonesia dibawa langsung oleh Benelli Motor Indonesia (BMI). Sudah ada satu model yang dijual, yakni Keeway Benda V252C, dibanderol Rp 70 jutaan.

Masuk ke 2024, BMI rencananya fokus menambah lini produk Benda di Indonesia. Seperti yang dikatakan Steven Kencana Putra, Presiden Direktur PT BMI.

"Kami lagi fokus dengan Benda tahun ini. Akan diluncurkan Napoleon 250 dan Napoleon 500," ucap Steven kepada Kompas.com, Jumat (19/4/2024).

Baca juga: Benda Napoleon 250, Cruiser Baru Punya Desain Nyeleneh

Benda Napoleon 250GREATBIKER Benda Napoleon 250

Napoleon sendiri merupakan motor dengan tampilan Cruiser Bobber. Bentuknya unik dan seperti yang dikatakan akan ada dua varian mesin, 250cc dan 500cc, kemungkinan keduanya V-twin.

"Kami juga akan memperkenalkan street bike V-twin Engine," kata Steven.

Baca juga: Banyak Masalah Teknis Jika F1 dan MotoGP Digelar Bersamaan


Buat model ketiga memang belum diketahui akan seperti apa modelnya. Cuma Benda Napoleon sangat menarik untuk ditunggu, meramaikan pasar motor besar di Indonesia dengan desain yang nyeleneh.

Benelli Motor Indonesia saat ini memegang dua merek, Benelli dan Keeway. Benda yang dijual di tanah air memakai merek Keeway, jadi sebutannya nanti kemungkinan besar adalah Keeway Benda Napoleon, nama yang panjang buat motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com