Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Boyong Mirai, FT-3e Concept dan Innova Zenix Hybrid Bioetanol

Kompas.com - 17/07/2024, 11:44 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Toyota Astra Motor berkomitmen dengan semangat Beyond Zero Emission di GIIAS 2024. Bukan cuma perkenalkan Prius Hybrid dan Plug-in Hybrid, tapi juga membawa Mirai (Fuel Cell EV), mobil konsep FT-3e (Fuel Cell EV), dan Innova Zenix Hybrid Flexy Fuel Bioethanol.

Presiden Direktur Toyota Astra Motor Hiroyuki Ueda mengatakan, Toyota berencana memperluas lini produk mobil listrik berbasis baterai untuk Indonesia.

"Makanya hari ini kami menampilkan Toyota FT-3e Concept," ucap Ueda di acara peluncuran Booth Toyota di GIIAS, Rabu (17/7/2024).

Baca juga: Hyundai Resmi Luncurkan Kona Electric, Harga mulai Rp 499 Juta

Konsep mobil listrik tersebut digadang jadi pengganti bZ4X yang sudah hadir beberapa tahun lalu. Dimensinya sedikit lebih panjang dan lebar, serta lebih ceper.

Toyota FT-3e (Fuel Cell EV) di GIIAS 2024KOMPAS.com/M. Fathan Toyota FT-3e (Fuel Cell EV) di GIIAS 2024

Selain mobil konsep, ada juga Toyota Mirai yang dibelah. Jadi pengunjung bisa melihat bagaimana cara kerja mobil dengan Fuel Cell EV yang sebenarnya juga nol emisi.

Baca juga: Lexus LBX Resmi Meluncur di GIIAS 2024, Dijual mulai Rp 895 Juta

"Sesuai dengan Road Map Indonesia soal Hidrogen, kami menampilkan teknologi canggih Fuel Cell EV. Ini juga merupakan usaha kami menghadirkan solusi energi yang bersih," kata Ueda.

Kemudian dihadirkan juga Toyota Innova Zenix Hybrid dengan Flexy Fuel Bioetanol. Mobil elektrifikasi tersebut bisa menggunakan BBM Bioetanol e85.

Toyota sendiri saat ini sudah punya 21 lini produk elektrifikasi, gabungan Toyota dan Lexus. Kendaraan elektrifikasi di sini mulai dari Hybrid EV, Plug-in Hybrida EV, dan Battery EV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau