Kemenpora Optimis MotoGP Indonesia Tak Gagal Lagi

Kompas.com - 15/03/2019, 14:02 WIB
Foto udara proyek pengembangan pesisir Mandalika yang diusulkan menjadi lokasi balapan sepeda motor MotoGP dengan sirkuit jalan yang dibangun khusus, di Mandalika, selatan Lombok, Sabtu (23/2/2019). Kembalinya MotoGP ke Indonesia setelah lebih dari dua dekade dan menggunakan lokasi di Pulau Lombok diharapkan dapat menghidupkan kembali ekonomi dan pariwisata pulau tersebut yang sempat dilanda gempa bumi dahsyat, 2018 lalu. AFP PHOTO/ARSYAD ALIFoto udara proyek pengembangan pesisir Mandalika yang diusulkan menjadi lokasi balapan sepeda motor MotoGP dengan sirkuit jalan yang dibangun khusus, di Mandalika, selatan Lombok, Sabtu (23/2/2019). Kembalinya MotoGP ke Indonesia setelah lebih dari dua dekade dan menggunakan lokasi di Pulau Lombok diharapkan dapat menghidupkan kembali ekonomi dan pariwisata pulau tersebut yang sempat dilanda gempa bumi dahsyat, 2018 lalu.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto, menyatakan bahwa MotoGP Indonesia pada 2021 tidak akan gagal lagi seperti sebelumnya.

Menurut Gatot, langkah yang sudah dilakukan oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sudah lebih baik dibandingkan dengan tempat sebelumnya seperti Sirkuit Sentul, GBK, hingga Palembang.

"Situasinya berbeda, sekarang ini sudah tidak akan seperti yang kemarin itu lagi. Apalagi mengingat ITDC sendiri merupakan perusahaan milik negara (BUMN)," kata Gatot ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (15/3/2019).

Baca juga: Jokowi Kasih "Lampu Hijau" Indonesia Gelar MotoGP di 2021

Gatot menjelaskan, langkah selanjutnya untuk mempersiapkan penyelenggaraan itu pada 2021, akan dimulai dalam waktu dekat ini. Fokus utama dilakukan oleh ITDC berserta pihak terkait lainnya.

"Kami tentunya juga sangat mendukung, karena ini merupakan ajang yang luar biasa dan besar," kata Gatot.

MotoGP Indonesia sendiri akan berlangsung pada 2021-2023 di kawasan wisata Mandalika, NTB. Dorna Sport sebagai promotor baru akan memberikan jadwal atau slot kepada Indonesia menggelar seri ke berapa pada Agustus tahun depan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X