Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat Waktunya, Ada Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Tambak

Kompas.com - 28/08/2024, 12:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Para pengendara yang sering melewati kawasan Jalan Tambak di Jakarta Pusat perlu mengatur perjalanan pada waktu tertentu. Sebab Dishub DKI Jakarta memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan tersebut, imbas pekerjaan LRT Jakarta Fase 1B Velodrome – Manggarai.

Untuk diketahui, rekayasa lalu lintas ini dilakukan sesuai pentahapan pengerjaan mulai tanggal 22 Agustus sampai 2 Oktober 2024, dari pukul 22.00 WIB sampai 04.00 WIB.

“Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan,” kata Syafrin, dalam keterangan tertulis (21/8/2024).

Baca juga: Teknik Menyalip yang Benar Pakai Mobil Transmisi Manual

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta (@dishubdkijakarta)

Perihal waktunya, proyek LRT yang berimbas rekayasa lalu lintas berlangsung pada malam hari, tepatnya pukul 22.00-04.00 WIB.

“Sehubungan dengan pelaksanaan pekerjaan Erection Girder, maka kami ingin menginformasikan bahwa akan dilakukan penutupan Jalan Tambak P147B – P157B (Simpang Proklamasi sampai RSIA Tambak),” ujar Andip Subekti, Project Manager Zona II LRT Jakarta Phase 1B (Velodrome-Manggarai), dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com (28/8/2024).

Baca juga: MPV BYD Siap Meluncur Akhir Agustus 2024

Sebagai informasi, pembangunan LRT dilakukan dengan beberapa tahapan yang berdampak pada arus lalu lintas di area tersebut, salah satunya akan melibatkan pekerjaan erection PCU Girder.

Rekayasa lalu lintas di Jalan Tambak dirancang untuk mengakomodasi pekerjaan ini dengan aman dan efisien.

Selama periode konstruksi, beberapa ruas jalan akan ditutup atau dialihkan untuk memfasilitasi pengangkatan dan penurunan girder.

Baca juga: Beda dari Indonesia, Begini Tampilan Honda WR-V di Singapura

Proyek LRT Jakarta Fase 1B rute Velodrome-Manggarai, Jakarta Timur, yang digarap Waskita Karya.Dok. Waskita Karya Proyek LRT Jakarta Fase 1B rute Velodrome-Manggarai, Jakarta Timur, yang digarap Waskita Karya.

Berikut ini rekayasa lalu lintas selama pekerjaan berlangsung:

a) Lalu lintas dari arah Timur Pramuka menuju Barat/Manggarai melalui Jalan Matraman-Jalan Proklamasi-Jalan Penataran-Jalan Diponegoro-Jalan Teuku Cik Ditiro/melalui Jalan Slamet Riyadi-Jalan Manggarai Utara 1-dan seterusnya;

b) Lalu lintas dari arah Barat/Manggarai menuju Timur melalui Jalan Sultan Agung-Jalan Manggarai Utara 2-Jalan Slamet Riyadi-Jalan Matraman/melalui Jalan Sultan Agung-Jalan Teuku Cik Ditiro-Jalan Diponegoro- Jalan Proklamasi-dan seterusnya;.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau