Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NJKB Keluar, Segini Kisaran Harga Hyundai Santa Fe

Kompas.com - 27/08/2024, 16:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dikabarkan bakal segera menghadirkan sejumlah produk baru di Indonesia. Salah satunya adalah Hyundai Santa Fe yang belum lama ini tertangkap kamera sedang di tes jalan.

Mobil yang diduga kuat Santa Fe sempat tertangkap kamera oleh salah satu warganet bernama Reyner saat melaju di jalan tol, di kawasan Kelapa Gading. Mobil tersebut masih diselimuti dengan kamuflase.

Berdasarkan penelusuran Kompas.com dalam situs resmi informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB), Selasa (27/8/2024), muncul tiga kode mobil yang diduga merupakan Santa Fe generasi anyar.

Baca juga: Ganti Ukuran Ban Motor Lebih Besar, Bisa Menambah Traksi

Pertama kode NSNTAFEG.25 2ACLGRPY dengan nilai jual Rp 432 juta, NSNTAFEG.25 2ATPRIME Rp 425 juta, dan NSNTFEG15THEV2ACGRPY Rp 445 juta.

Berdasarkan NJKB tersebut didapat DPP sebesar Rp 467.250.000. Sementara untuk PPnBM didapat Rp 70.087.500.

Adapun untuk PPN Rp 46.725.000, sedangkan BBNKB Rp 58.406.50. Sehingga jika di total perkiraan harga OTR Hyundai Santa Fe Rp 620.218.750.

Namun, hitungan tersebut belum termasuk penambahan bea masuk (jika mobil tersebut berstatus impor) dan penerbitan STNK.

NJKB Santa Fesamsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_NJKB NJKB Santa Fe

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), tak menamping bahwa pihaknya bakal segera membawa sejumlah model baru ke Indonesia, salah satunya adalah Hyundai Santa Fe.

“Pastinya, Hyundai Motor Indonesia akan senantiasa memperbarui dan menambah produk yang akan kami jual di Indonesia seperti Santa Fe, Tucson, dan masih banyak lagi model lainnya,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT HMID, ketika dikonfirmasi, Senin (26/8/2024).

Sementara itu, salah satu tenaga penjual Hyundai di Jakarta menyebut, Santa Fe diperkirakan akan meluncur pada Oktober 2024 dengan kisaran harga mulai Rp 700 jutaan.

"Santa Fe rumornya Oktober (meluncur). Kisaran harganya Rp 700 jutaan sampai Rp 800 jutaan," ucap tenaga penjual Hyundai tersebut.

Generasi kelima Hyundai Santa FeDok. Hyundai Generasi kelima Hyundai Santa Fe

Bicara soal Santa Fe generasi terbaru, memiliki tampilan boxy namun tetap terlihat futuristis. Khususnya jika melihat desain lampu utama yang digunakan serta stop lamp DRL berbentuk huruf H.

Mobil SUV ini memiliki konfigurasi bangku tiga baris. Meski demikian, secara strata tetap berada bawah Palisade yang juga memiliki tiga baris penumpang.

Elemen desain lainnya termasuk pelek 21 inci, tetapi kemungkinan tersedia pada trim paling atas. Desain mengotak terus berlanjut di seluruh bagian.

Baca juga: Kendaraan yang Tertabrak Mobil Damkar Bisa Minta Ganti Rugi?

Masuk ke interior, Santa Fe dibekali dengan layar kembar berukuran 12,31 inci pada dasbor nya. Sedangkan detail horizontal dengan lebar penuh pada dasarnya bersifat dekoratif. Kabarnya Santa Fe anyar juga sudah disematkan fitur Blue Link dan Smart Sense.

Melihat spesifikasi global, Hyundai Santa Fe dibekali mesin 2.5 L inline 4-cylinder turbo, yang mampu menghasilkan tenaga 277 Hp pada 5.800 rpm dan torsi 421 pada 4.000 rpm.

Santa Fe terbaru juga disebut akan dibekali mesin dengan teknologi hibrida, namun untuk detailnya belum diungkapkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau