Impresi Kenyamanan Baru Hyundai H-1 Royale CRDi

Kompas.com - 15/03/2019, 15:02 WIB
Interior Hyundai H-1 Royale CRDi Interior Hyundai H-1 Royale CRDi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membahas soal tampang baru dari Hyundai H-1 Royale CRDi beberapa waktu lalu, giliran mengintip kenyamanan dan kemewahan yang ditawarkan pada sektor kabin. Secara garis besar, ada beberapa perubahan yang dilakukan pabrikan asal Korea Selatan tersebut untuk meningkatkan aura baru pada sisi interiornya.

Pertama dari kemasan baru dasbor yang dibuat lebih elegan malalui kombinasi waran cokelat muda dan hitam. Kemudahan dalam mengakses tombol-tombol fitur pun diberikan untuk menegaskan kesan ergonimos bagi pengendara, semua tertata dengan baik sehingga mudah dijangkau.

Bicara soal pembaruan, paling terasa aadalah beragam fitur baru yang dihadirkan sebagai pemanja bagi penumpang dan pengendaranya. New Hyundai H-1 sudah membawa beberapa peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya.

Baca juga: Wajah Baru MPV Bongsor Korea Selatan

Interior Hyundai H-1 Royale CRDi Interior Hyundai H-1 Royale CRDi

Sistem kemudi kini sudah mengadopsi tilt and telescopic yang langsung dibungkus dengan Leather Wrap Steering Wheel untuk menegaskan kemewahannya sebagai varian tertinggi. Pada sektor kemudi, pengendara akan juga dimanjakan dengan tombol multifungsi untuk mengakses audio.

Kenyamanan lain yang ikut dihadirkan adalah pengaplikasian Fitur Auto Light Control. Keberadaan fitur ini memberikan kemudahan bagi pengendaranya mengatur fungsi pencahayaan yang sesuai agar mendapat visibilitas yang lebih maksimal.

Interior Hyundai H-1 Royale CRDi Interior Hyundai H-1 Royale CRDi
Mulai dari baris pertama hingga ketiga, seluruh joknya dibungkus dengan New Pattern Leather Seat, sementara selama perjalanan, penumpang akan dihibur melalui Audio 2DIN DVD layar sentuh baru. Perangkat audio ini bisa digunakan untuk mengakses CD, MP3, Radio, Bluetooth, serta Android dan IOS Ready.

Baca juga: Sensasi Tenaga Besar Hyundai Santa Fe 2.2 CRDi

Soal kelapangan, rasanya tak perlu lagi dipertanyakan. Rancangan untuk varian Royale memang dibuat lebih berkelas dari varian lainnya dengan kapasitas hanya tujuh penumpang. Kabin pun makin terasa lapang berkat model jok captain seat di baris kedua, yang juga memberikan kemudahan akses bagi penumpang belakang.

Interior Hyundai H-1 Royale CRDi Interior Hyundai H-1 Royale CRDi
Hyundai ingin memanjakan pengguna H-1 Royale CRDi dengan kenyamanan layaknya kamar berjalan. Karena meski menghadikan kabin yang cukup lapang, ruang bagasi tetap memiliki akomodasi yang bisa menampung lima sampai enam tas besar.

Sayangnya, meski bermain di segmen big MPV, Hyundai belum menghadirkan fitur sunroof atau panoramic roof seperti para rivalnya. Kemewahan kabin juga menjadi berkurang dengan model kaca yang hanya bisa dibuka setengah dengan model menyamping layaknya kendaraan travel.

Interior Hyundai H-1 Royale CRDi Interior Hyundai H-1 Royale CRDi
Tapi dengan banderol harga Rp 605.500.000, H-1 cukup memiliki modal untuk menjadi salah satu big MPV alternatif. Apalagi dengan pilihan mesin diesel yang ditawarkannya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X