Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumors Suzuki Kembangkan Jimny Pikap, Hybrid, dan Listrik

Kompas.com - 03/07/2024, 11:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki disebut sedang mempersiapkan varian pikap dan hybrid dari Sport Utility Vehicle (SUV) ikoniknya, yakni Suzuki Jimny.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (2/7/2024), manajer umum Suzuki Australia, Michael Pachota, menyebut bahwa versi pikap dari Suzuki Jimny masih dalam tahap pengembangan.

“Proyek tersebut (Jimny pikap), menurut saya, belum mati. Bayangkan Jimny dengan dua kursi di depan dan tidak ada apa-apa di belakang,” ucap Michael Pachota.

Sejauh ini sudah banyak konversi pikap Jimny, bahkan beberapa waktu lalu konsep Suzuki Jimny Sierra Pickup Style juga sempat dipamerkan di Tokyo Auto Salon 2019. Namun, produsen mobil asal Jepang itu hingga kini belum mengumumkan versi produksinya.

Baca juga: Gresini Racing Raih Poin Berharga di MotoGP Belanda 2024

Selain Jimny versi pikap, Michael Pachota juga membahas soal kemungkinan Suzuki menghadirkan Jimny dengan mesin berteknologi hibrida. Hal ini sebagai tindak lanjut terhadap regulasi emisi yang cukup ketat. Sayanya Pachota tidak mengungkapkan spesifikasi mesin hibrida secara detail.

Rendering Suzuki Jimny pikapDoc Carscoops Rendering Suzuki Jimny pikap

"Saya ingin melihat variasi lain dari produk Jimny, variasi yang mungkin bahkan dapat membantu NVES (Standar Efisiensi Kendaraan Baru),” kata Michael.

Selain mobil hibrida, Suzuki secara resmi mengonfirmasi bahwa mereka tengah menggarap Jimny yang sepenuhnya bertenaga listrik. Kendaraan off-road tanpa emisi ini akan memulai debutnya di Eropa pada tahun 2030, sebagai salah satu dari lima kendaraan listrik Suzuki di kawasan tersebut.

Baca juga: Mobil Bekas di Bawah Rp 150 Juta, Ada Jazz, Fortuner hingga Orlando

Teaser resmi menunjukkan bahwa Jimny listrik akan didasarkan pada SUV tiga pintu, yang menampilkan grafis lampu depan LED yang telah direvisi. Selain Eropa, Jimny EV juga diharapkan akan ditawarkan di pasar seperti Jepang dan India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com