Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon City Car Juli 2024, New Sirion Tembus Rp 31 Juta

Kompas.com - 05/07/2024, 07:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa diler terus menawarkan beragam promo menarik untuk deretan mobil jenis city car, termasuk memberikan potongan harga atau diskon.

Pilihan city car di Indonesia saat ini tidak banyak. Pilihannya ada Daihatsu dengan New Sirion, Honda dengan Brio RS, Toyota dengan Agya GR Sport, dan Suzuki dengan S-Presso dan Ignis.

Baca juga: Diskon Hatchback Juli 2024, Suzuki Baleno Tembus Rp 32 Juta

Semua model tersebut di bulan Juli 2024 ini mendapatkan diskon. Besaran diskon yang diberikan cukup beragam, mulai belasan juta rupiah hingga puluhan juta rupiah.

Agya GR Sport garapan GR GarageKompas.com/Adityo Agya GR Sport garapan GR Garage

Untuk diskon terendah, diberikan pada Brio RS. Saat ini Brio RS dipasarkan dengan harga mulai Rp 243,1 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 253,1 juta (OTR Jakarta).

"Brio RS ada diskon Rp 10 juta. Selain itu, dapat gratis servis 4 tahun, termasuk suku cadang, oli, dan jasa," ujar salah satu tenaga penjual Honda, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Diskon Motor Suzuki di Jakarta Fair 2024 Tembus Rp 4 Juta

Sedangkan untuk Agya GR Sport, diskonnya tembus belasan juta rupiah. Pada Juli 2024, Agya GR Sport dibanderol mulai Rp 243 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 261,8 juta (OTR Jakarta).

Honda Brio RS di GIIAS 2023Dok. HPM Honda Brio RS di GIIAS 2023

"Agya GR Sport itu diskonnya Rp 13 juta," kata salah satu tenaga penjual Toyota.

Lalu, untuk S-Presso, diskonnya hanya Rp 5 juta hingga belasan juta rupiah. SUV mungil yang termasuk city car ini dijual mulai Rp 169,1 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 179,1 juta (OTR Jakarta).

Suzuki S-PressoKompas.com/Nanda Suzuki S-Presso

"Untuk diskon khusus S-Presso warna merah dan oranye, Rp 5 juta, dan untuk warna lainnya, Rp 13 juta," kata salah satu tenaga penjual Suzuki.

Namun, untuk Ignis bisa mendapatkan puluhan juta rupiah. City car dari Suzuki ini sekarang harganya Rp 213,8 juta (OTR Jakarta) hingga 225,8 juta (OTR Jakarta).

Suzuki Ignis manual tahun 2020OLX Autos doc. Suzuki Ignis manual tahun 2020

"Ignis diskon Rp 30 juta, NIK 2023, warna oranye," ujar salah satu tenaga penjual Suzuki lainnya.

Untuk New Sirion, diskonnya saat ini yang paling tinggi. Potongan harganya bisa mencapai Rp 31,5 juta.

Test drive Daihatsu New SirionDok. ADM Test drive Daihatsu New Sirion

"Sirion R CVT, NIK 2023, diskonnya Rp 20 juta dan event Rp 11,5 juta, jadi Rp 31,5 juta," kata salah satu tenaga penjual Daihatsu.

New Sirion yang diimpor secara utuh dari Malaysia ini dipasarkan dengan harga Rp 230,35 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 239,55 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com