Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Ferrari Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan

Kompas.com - 01/07/2024, 20:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa pabrikan supercar mulai melirik kendaraan listrik, termasuk Ferrari. Belum lama ini, pabrikan mobil eksotis asal Italia tersebut tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan pada mobil listriknya.

Dikutip dari Drive.com.au, Senin (1/7/2024), mobil listrik pertama yang dikembangkan oleh Ferrari ini tertangkap kamera sedang berada di dekat markas Ferrari di Maranello. Sementara peluncurannya, kabarnya akan digelar pada akhir 2025 atau awal 2026.

Foto yang beredar di media sosial tersebut diambil oleh fotografer Derek Cornelissen. Jika diperhatikan, lampu depannya juga mirip seperti mobil sport Ferrari Roma.

Baca juga: Bukan buat Kaum Mendang-mending, Harga Ferrari Seken

Terlihat mobil listrik Ferrari ini menggunakan bodi SUV seperti Maserati Levante. Bodi tersebut memang dikembangkan oleh Ferrari ketika masih memiliki Maserati.

Bodi Maserati Levante sebelumnya juga digunakan oleh Ferrari untuk menguji V12 Purosangue, SUV pertama Ferrari.

Mobil listrik pertama Ferrari tertangkap kamera sedang tes jalan di Maranello, ItaliaDok. @derek.photography Mobil listrik pertama Ferrari tertangkap kamera sedang tes jalan di Maranello, Italia

Petunjuk terbesar bahwa ini adalah mobil listrik pertama Ferrari adalah empat ujung knalpot yang tampaknya palsu yang menggantung di bumper belakang. Tapi, di sekujur bodinya ditempel sticker ikon tegangan tinggi.

Prototipe mobil listrik Ferrari ini terlihat menggunakan roda yang tidak biasa yang dibungkus dengan ban Pirelli P Zero E. Ban tersebut memang dirancang khusus untuk kendaraan listrik.

Baca juga: Ferrari Bakal Bikin Mobil Listrik yang Punya Suara

Belum jelas bagaimana detail bentuk bodi kendaraan listrik Ferrari ini. Sebab, seluruh bodinya diselimuti oleh sticker kamuflase. Selain itu, Ferrari juga belum mengumumkan apa namanya.

Mobil listrik Ferrari ini menunjukkan bahwa mobil ini akan menjadi model empat pintu dengan performa tinggi kedua dari perusahaan tersebut, dan bukannya sebuah sports coupe yang ramping.

Artinya, saingan yang berukuran sama untuk Ferrari listrik mungkin berkisar dari Tesla Model X hingga Lotus Eletre dan Porsche Cayenne listrik yang akan datang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com