Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Callisto Series Jadi Tulang Punggung Penjualan TVS di Indonesia

Kompas.com - 02/07/2024, 09:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – TVS Callisto series merupakan produk unggulan PT TVS Motor Company Indonesia (TVS-MCI) di kelas skutik retro modern. Dengan desain dan tampilan yang khas, skutik ini jadi pilihan penggemar skuter, baik itu pria maupun wanita.

Menariknya sejak hadir pada 2021, Callisto series baik itu yang berkapasitas 110 cc ataupun 125 cc, terbukti mampu diterima oleh konsumen roda dua di berbagai wilayah di Tanah Air.

“Betul (paling laris di Indonesia), kontribusi sekitar 40 persen, (paling banyak) masih di Jabodetabek sekitar 48 persen,” ujar Alvin Tan, Country Head Sales & Marketing TVS Motor Company Indonesia di Jakarta (1/6/2024).

Baca juga: Cek Perbandingan Harga Honda PCX dan Yamaha Nmax Bekas

TVS Callisto 110 meluncur dengan warna baruKOMPAS.com/DIO DANANJAYA TVS Callisto 110 meluncur dengan warna baru

Dalam presentasinya di Jakarta Fair Kemayoran 2024 (1/6/2024), TVS-MCI menjelaskan bahwa Callisto series mengalami pertumbuhan yang signifikan sejak meluncur pertama kali.

Tercatat pada 2021-2022 penjualan meraih 247 unit. Lalu tumbuh jadi 1.380 unit pada 2022-2023. Adapun pada 2023-2024 mencapai 1.498 unit.

“Sudah lebih dari 3.000 unit TVS Callisto Series yang diserap pasar dalam negeri dari sejak pertama diluncurkan,” kata Ryan Rahadian, Marketing Head TVS Motor Company Indonesia.

Baca juga: Apa Kabar Nissan Livina?

Ia menambahkan, selain Jabodetabek, konsumen Callisto series tersebar di Kalimantan, Bali, Bandung dan kota besar lainnya.

Ryan juga mengatakan, ‘keistimewaan’ yang ditawarkan TVS Callisto Series di antaranya adalah soal kenyamanan saat dikendarai, hemat BBM, banyak pilihan warnanya, juga bodi yang kokoh.

“Nomor duanya untuk saat ini Ronin, itu salah satu breakthrough kami juga sejak tahun lalu. Pertumbuhannya sangat pesat, terakhir market share nomor dua di market internal kami,” ucap Ryan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com