Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Pede Penjualan Omoda E5 Bakal Tahan dari Gempuran BYD

Kompas.com - 02/07/2024, 18:12 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Chery Indonesia optimistis penjualan mobil listrik Omoda E5 bakal tetap stabil. Buktinya belum lama meluncur Omoda E5 berhasil menjadi mobil listrik terlaris di Indonesia.

Namun raihan positif itu bisa dikatakan belum "sempurna" sebab belum memasukkan data penjualan BYD. Untuk diketahui sesama raksasa China itu baru mengirimkan unit ke konsumen Juli 2024.

Baca juga: Alex Marquez Resmi Bertahan di Gresini Racing, Menanti Rekan Baru

Qu Jizong, Wakil Presiden Eksekutif PT Chery Sales Indonesia, mengatakan, pihaknya tetap yakin Omoda E5 dapat bertarung dari gempuran mobil listrik merek lain semisal BYD.

Raffi ahmad saat menerima Chery OMODA E5. Dok. Chery Raffi ahmad saat menerima Chery OMODA E5.

“Yang kami pelajari semua merek punya keunggulan tersendiri. Kami punya ras percaya diri yang besar. Alasan itu yang membuat Febaruari sampai Mei kami jadi yang paling laris,” ujar Jizong di Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (1/7/2024).

Frank panggilan Qu Jizong mengatakan, untuk memperkenalkan produknya, sejak awal Chery memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mencoba berbagai jajaran Chery termasuk Omoda E5.

Baca juga: Ini 7 Daerah yang Menerapkan BPJS Jadi Syarat Bikin dan Perpanjangan SIM

Cara ini cukup berhasil sebab calon konsumen merasakan sendiri pengalaman berkendara pakai mobil Chery. Frank tidak ragu calon konsumen melakukan test drive sebab produknya bermutu.

“Tapi ini juga butuh media untuk kalian mencoba agar konsumen juga dapat merasakan,” ujarnya.

Mobil listrik BYD Atto 3Kompas.com/Donny Mobil listrik BYD Atto 3

Baca juga: Mobil Listrik BYD Dolphin Bakal Lebih Lama sampai ke Konsumen

Seperti diketahui, Omoda E5 meluncur pada Februari 2024. Pihak Chery mengatakan hanya dalam kurun waktu empat bulan pihaknya sudah mengirimkan 3.000 unit Omoda E5 kepada konsumen.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), per Mei 2024, Omoda E5 menempati peringkat pertama atau mobil listrik terlaris dengan penjualan 755 unit.

Peringkat kedua dalam daftar tersebut diisi Wuling Cloud EV yang mencatatkan angka 452 unit. Sedangkan di posisi ketiga ditempati MG 4 EV dengan total penjualan 330 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com