Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumor Honda Rekrut Toprak ke MotoGP

Kompas.com - 26/06/2024, 07:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toprak Razgatlioglu mengungkap keinginan untuk berlaga di ajang MotoGP. Bahkan beredar kabar bahwa pebalap asal Turki itu siap meninggalkan World Superbike (WSBK) dan pindah ke MotoGP.

Keinginan pebalap berusia 27 tahun itu untuk berlaga di MotoGP tampaknya bakal segera menjadi kenyataan. Sebab, Toprak mengaku sudah dihubungi oleh tim MotoGP.

“Ada tim yang saya temui dan ajak bicara. Kami membuat keputusan bersama Kenan (manajer). Tentu saja, saya sudah mulai memikirkan 90 persen tentang MotoGP saat ini. Kita akan lihat seiring berjalannya waktu apakah itu akan terjadi pada tahun ini atau pada tahun 2026,” ucap Toprak, dikutip dari Motosan.es, Selasa (26/6/2024).

Baca juga: Penjelasan Soal Helm Arai Harus Diganti Setelah Lima Tahun

Kendati demikian, Toprak mengaku belum ada keputusan yang resmi dari pembicaraan bersama tim MotoGP.

“Namun masih belum ada kesepakatan resmi. Kalau itu terjadi, kami ingin berangkat tahun depan, jika tidak, kami berpikir untuk berangkat pada 2026 . Kami menyerahkan semuanya pada waktu, jika semuanya berjalan sesuai keinginan, situasinya akan jelas dalam dua minggu,” kata Toprak.

Suasana saat Kompas.com berkesempatan untuk mengikuti sesi Paddock Tour Repsol Honda Team di Sirkuit Internasional Mandalika pada Sabtu (14/10/2023).KOMPAS.com/Eris Eka Jaya Suasana saat Kompas.com berkesempatan untuk mengikuti sesi Paddock Tour Repsol Honda Team di Sirkuit Internasional Mandalika pada Sabtu (14/10/2023).

Beredar rumor bahwa Honda sedang bernegosiasi dengan pebalap WSBK Toprak Razgatlioglu untuk balapan di MotoGP, namun belum diketahui berapa nilai kontrak yang ditawarkan.

Sebelumnya, manajer Toprak, Kenan Sofuoglu menjelaskan bahwa Toprak hanya akan pindah ke MotoGP sebagai pebalap tim pabrikan. Jika benar, pilihannya pada tahun 2025 adalah Repsol Honda, atau Monster Yamaha, sebab tim resmi Ducati dan KTM sudah penuh.

Baca juga: Chery Sebut Isu Recall Tak Pengaruhi Konsumen Omoda 5

Sebelumnya, Yamaha sempat memberikan kesempatan untuk Toprak mencoba motor MotoGP Yamaha YZR-M1. Namun, tes tersebut tidak sepenuhnya sukses dan Yamaha memilih untuk tidak melanjutkan Toprak ke tim MotoGP.

BMW juga sempat diisukan bakal terjun ke MotoGP paling cepat pada 2026. Ini tentu menjadi peluang untuk Toprak bisa turun ke MotoGP dengan motor balap asal Jerman itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com