Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Premium China Zeekr Resmi Masuk Indonesia

Kompas.com - 05/06/2024, 14:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen mobil listrik asal China, resmi Zeekr masuk pasar Indonesia. Zeekr berkerjasama dengan PT Premium Auto Prima menjadi Agen Pemegang Merek (APM) untuk Indonesia.

Seremonial digelar di Park Hyatt Jakarta dan dihadiri oleh eksekutif senior dari kedua perusahaan, yaitu JinHong Lin Darwin, Managing Director PT Premium Auto Prima dan Alex Bao Zhuangfei, Managing Director & Head of SEA Region Zeekr.

Baca juga: Selain BPJS Kesehatan, Ini Dokumen yang Dibutuhkan untuk Bikin SIM

Alex Bao mengatakan, kemitraan keduanya akan memperluas ekspansi Zeekr di Asia Tenggara sekaligus memperkuat komitmen perusahaan untuk terus berkontribusi pada lingkungan di kawasan ini.

Zeekr XFoto: Zeekr Zeekr X

"Perjanjian lisensi dan distributor ini mencakup rencana komprehensif untuk memperkenalkan berbagai kendaraan Zeekr lini premium ke pasar Indonesia dan membangun jaringan layanan dan support yang kuat,” ujar Alex di Jakarta, Rabu (5/6/2024).

JinHong Lin Darwin mengatakan, kolaborasi ini menegaskan komitmen perusahaan untuk menghadirkan solusi otomotif premium, kelas atas dan ramah lingkungan ke Indonesia,.

"Dengan teknologi mutakhir Zeekr dan pengalaman kami berkecimpung di pasar premium, kami semakin yakin sinergi ini akan mampu mendorong perkembangan lanskap kendaraan listrik di Indonesia,” ujarnya.

Baca juga: Selain BPJS Kesehatan, Ini Dokumen yang Dibutuhkan untuk Bikin SIM

Zeekr 001Foto: Zeekr Zeekr 001

Darwin optimistis merek Zeekr bisa diterima baik di Indonesia. Zeekr dikenal dengan kendaraan listrik canggih yang menggabungkan performa tinggi dengan kemewahan.

“Kami melihat kemitraan ini sebagai langkah strategis untuk memperluas ekspansinya di industri global. Indonesia adalah pasar penting bagi Zeekr,” ujarnya.

Untuk tahap pertama, Zeekr akan melansir dua model yaitu Zeekr X dan Zeekr 009.

Mengenai outlet, Zeekr menargetkan kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Dimulai dengan pembukaan flagship showroom di Jakarta Selatan, dan berkembang ke BSD City, di Tangerang.

Baca juga: Jangan Abaikan Rembesan Oli di Area Suspensi Motor

Zeekr XFoto: Zeekr Zeekr X

Hadirnya pop-up store di mal kelas atas juga akan semakin meningkatkan visibilitas merek, bertepatan dengan peluncuran produk yang ditargetkan pada kuartal keempat tahun ini.

“Kolaborasi ini menggabungkan produk luar biasa Zeekr dengan jaringan penjualan dan layanan profesional PT Premium Auto Prima, menjanjikan terobosan bagi industri otomotif di Indonesia,” kata Darwin.

“Bersama-sama, kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman gaya hidup mobilitas yang mewah, cerdas, dan ramah lingkungan kepada masyarakat Indonesia," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau