Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gresini Racing Optimistis Hadapi MotoGP Portugal 2024

Kompas.com - 13/03/2024, 19:30 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Gresini Racing hampir menyelesaikan MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Losail dengan podium. Berbekal hasil tersebut, tim satelit Ducati ini optimistis raih hasil positif pada seri berikutnya.

Pada balapan utama seri perdana MotoGP 2024, Marc Marquez finis di posisi keempat dan Alex Marquez di posisi keenam. Keduanya telah membuktikan sanggup bersaing di barisan terdepan.

 Baca juga: Setelah Punya Pedro Acosta, KTM Juga Incar Marc Marquez

Marc mengatakan, dia nyaris naik podium. Dia ingin mempertahankan ban depan agar mendapat sedikit tambahan pada akhir balapan, dan hampir memperpendek jarak dengan Jorge Martin.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Qatar 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Qatar 2024

"Jika pada tes Valencia mereka mengatakan kepada saya bahwa saya akan finis keempat hari ini, saya akan menandatanganinya. Ini bukanlah salah satu sirkuit favorit saya, jadi posisi keempat adalah hasil yang bagus,” ujar Marc, dalam keterangan resminya, belum lama ini.

Sedangkan Alex, mengatakan, selain kualifikasi, dirinya berhasil menjalani akhir pekan yang kuat. Dia berhasil bertahan bersama pebalap papan atas dalam balapan dan memainkan kartunya.

Baca juga: Marc Marquez Merasa Lebih Percaya Diri Pakai Motor Ducati

"Sulit untuk diserang, terutama karena suhu tinggi di bagian depan. Di trek ini, ini jelas merupakan hasil yang bagus, kami membawa pulang sejumlah poin dan kepercayaan diri yang tinggi menjelang putaran berikutnya,” kata Alex.

Pada klasemen sementara MotoGP 2024, Marc berada di peringkat keempat dengan 18 poin. Sementara Alex, berada di peringkat ketujuh dengan 13 poin. Balapan berikutnya akan digelar di Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Portugal pada 22-24 Maret 2024 yang akan belangsung sebanyak 25 lap dengan total jarak 114,8 km.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Qatar 2024Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Qatar 2024

Rommy Averdy Saat, Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), mengatakan, kedua pebalap Gresini Racing mengawali musim dengan mampu menunjukkan kemampuannya bersaing dengan para pebalap Ducati lainnya yang telah menggunakan mesin terbaru.

"Poin yang solid dikumpulkan oleh Marquez bersaudara untuk Tim Gresini Racing MotoGP tentunya menjadi awal baik untuk mengukur persaingan mereka di perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2024," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com