Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Juara Dunia, Ini Target Gresini Racing untuk Marc Marquez

Kompas.com - 03/02/2024, 19:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun 2024 merupakan tahun pertama Marc Marquez menggunakan Ducati, tapi Gresini Racing tetap memberikannya target. Akan tetepi bukan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2024.

Sejak naik ke kelas MotoGP, Marquez selalu bersama Honda. Kombinasi antara keduanya sudah menghasilkan 6 juara dunia, 59 kemenangan, 101 podium, dan 64 pole position.

Baca juga: Marc dan Alex Marquez Bertemu Sandiaga Uno di Jakarta Akhir Pekan Ini

Nadia Padovani, pemilik tim Gresini Racing, mengatakan, dengan Marquez tentu saja ekspektasinya tinggi. Tapi, timnya tidak langsung menetapkan target untuk meraih gelar juara dunia.

Jelang MotoGP 2024, Marc Marquez latihan menggunakan Ducati Panigale V4 RDok. Gresini Racing Jelang MotoGP 2024, Marc Marquez latihan menggunakan Ducati Panigale V4 R

"Kami ingin setidaknya berada di lima besar pada klasemen. Ini lebih ke pada hasrat untuk memulai dibandingkan tekanan," ujar Nadia, dikutip dari Crash.net, Sabtu (3/2/2024).

Nadia mengatakan, dia dan timnya tidak sabar untuk kembali ke trek dan melihat seberapa jauh potensi para pebalapnya. Dia mengatakan, dengan memiliki Marc Marquez saja, timnya sudah merasa menang.

Baca juga: Marc Marquez Pertama Kali Latihan Pakai Ducati Panigale V4 R

Marc Marquez menggunakan seragam Gresini RacingGORINI_LUCA Marc Marquez menggunakan seragam Gresini Racing

"Ini adalah tahun yang fantastis. Kami telah menang karena kami adalah tim independen yang telah membawa juara dunia delapan kali. Kami memiliki 10 gelar juara dunia dalam tim," kata Nadia.

Pada sesi tes Valencia, Marquez terlihat cepat untuk beradaptasi dengan Desmosedici GP23. Namun, bukan berarti itu menjadi jaminan dirinya bisa dengan mudah meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com