Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gresini Racing Raih Poin Perdana di Sprint Race MotoGP Qatar 2024

Kompas.com - 10/03/2024, 19:36 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gresini Racing yang diperkuat oleh Marc Marquez dan Alex Marquez berhasil meraih hasil positif pada sprint race MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Losail. Kakak

Marc Marquez yang start dari posisi keenam berhasil finis di posisi kelima. Sedangkan Alex yang start dari posisi kesembilan, finis di posisi ketujuh.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Qatar 2024, Marc Marquez Tercepat

Pasca persaingan sengit untuk raih podium kemenangan Sprint Race, tim ahli mekanik Gresini Racing akan membuat Ducati Desmosedici GP23 semakin nyaman untuk bertarung pada balapan utama nanti.

Baca juga: Senyum Marquez Usai Finis di Posisi Kelima Sprint Race Qatar

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Qatar 2024GORINI_LUCA Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Qatar 2024

Marc mengatakan, dirinya sangat menikmati balapan pada sprint race, tidak diragukan lagi. Dia berhasil melakukan beberapa manuver menyalip. Pada trek lurus, dia berada di posisi teratas dan saat itulah dirinya mulai bersenang-senang dan akhir pekan menjadi lebih singkat.

"Saya membuat kesalahan ketika saya tahu saya bisa, di lap pertama dan kemudian saya kalah bersaing dengan Fabio (Diggia). Kami berada di tempat yang kami inginkan, di lima besar, dan itulah tujuan kami besok karena hari ini saya mengharapkan Enea Bastianini sedikit lebih maju dan Brad Binder tidak sekompetitif yang terlihat," ujar Marc, dalam keterangan resminya, belum lama ini.

 

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Qatar 2024Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Qatar 2024

Alex mengatakan, dirinya sangat menyayangkan saat sesi kualifikasi Q2 tidak mampu mencatatkan waktu yang sempurna. Padahal, dia baru saja menyelesaikan latihan yang sangat baik.

"Lalu, pada sprint race kami kehilangan waktu di awal, terutama karena Diggia, pertama pertarungan dengan Marc dan kemudian kecelakaannya membuat saya kehilangan banyak posisi. Kami membutuhkan awal yang baik besok dan mencoba mengelola ban sebaik mungkin,” kata Alex.

Marc Marquez dan Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Qatar 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez dan Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Qatar 2024

Melihat hasil pada sprint race, Marquez bersaudara punya peluang yang cukup baik untuk bersaing memperebutkan podium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com