Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/06/2023, 20:21 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumors Toprak Razgatlioglu akan menggeser Franco Morbidelli di tim pabrikan Yamaha MotoGP, patah setelah pebalap asal Turki itu mengonfirmasi bakal pindah ke BMW WorldSBK musim depan.

Namun rumornya terus berkembang di mana Morbidelli yang ternyata disiapkan untuk pindah ke tim pabrikan Yamaha di WorldSBK. Sebab tim pabrikan Yamaha MotoGP ingin mendapat pebalap yang lebih segar.

Baca juga: BMW dan Eurokars Resmikan Pembangunan Diler Baru

Morbidelli pun membantah rumors tersebut. Buat pebalap jebolan VR46 Academy itu belum waktunya dia pindah ke WorldSBK, dia masih bisa bertarung di MotoGP.

Pembalap Toprak Razgatlioglu bersama tim bersiap untuk Race 2 World Superbike 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (13/11/2022) siang.KOMPAS.com/Suci Rahayu Pembalap Toprak Razgatlioglu bersama tim bersiap untuk Race 2 World Superbike 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (13/11/2022) siang.

“Sampai jumpa di Superbike mungkin?. Ahhh, belum!” Morbidelli dilansir dari Crash.net, Selasa (6/6/2023).

Sebelumnya, bos motorsport Yamaha, Lin Jarvis pernah mengatakan bahwa mempertahankan Morbidelli akan menjadi opsi terbaik tim pabrikan. Apalagi melihat tes motor Yamaha YZR-M1 yang pernah dites Toprak pada April lalu.

"Skenario ideal bagi kami adalah Franky terus menunjukkan kecepatan yang dia tunjukkan di (Argentina)," kata Jarvis.

Baca juga: Imbas Ecu Airbag, Toyota Juga Umumkan Recall Avanza, Raize, dan Veloz

Managing Director Yamaha, Lin Jarvis.AFP/MIRCO LAZZARI GP Managing Director Yamaha, Lin Jarvis.

“Jika Franky dapat terus tampil sangat baik, itu lebih baik bagi kami saat ini dan (akan) secara otomatis menjamin kesinambungannya di masa depan. Jadi, pilihan utama kami adalah melanjutkan Franky," ucap dia.

Raihan terbaik Morbidelli di awal musim 2023 ialah finis di urutan keempat di GP Argentina. Setelah itu, pebalap berambut keriting itu finis di urutan ke-8, ke-11, dan ke-10. Saat ini dia berada posisi ke-13 di klasemen sementara.

Rumors yang santer ialah Yamaha MotoGP mengincar Jorge Martin dan Marco Bezzecchi. Namun tampaknya sulit sebab kedua pebalap Ducati itu mengaku nyaman dengan motornya sedangkan motor Yamaha sedang melempem.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com