Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morbidelli Tepis Bakal Pindah ke WorldSBK

Kompas.com - 06/06/2023, 20:21 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumors Toprak Razgatlioglu akan menggeser Franco Morbidelli di tim pabrikan Yamaha MotoGP, patah setelah pebalap asal Turki itu mengonfirmasi bakal pindah ke BMW WorldSBK musim depan.

Namun rumornya terus berkembang di mana Morbidelli yang ternyata disiapkan untuk pindah ke tim pabrikan Yamaha di WorldSBK. Sebab tim pabrikan Yamaha MotoGP ingin mendapat pebalap yang lebih segar.

Baca juga: BMW dan Eurokars Resmikan Pembangunan Diler Baru

Morbidelli pun membantah rumors tersebut. Buat pebalap jebolan VR46 Academy itu belum waktunya dia pindah ke WorldSBK, dia masih bisa bertarung di MotoGP.

Pembalap Toprak Razgatlioglu bersama tim bersiap untuk Race 2 World Superbike 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (13/11/2022) siang.KOMPAS.com/Suci Rahayu Pembalap Toprak Razgatlioglu bersama tim bersiap untuk Race 2 World Superbike 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (13/11/2022) siang.

“Sampai jumpa di Superbike mungkin?. Ahhh, belum!” Morbidelli dilansir dari Crash.net, Selasa (6/6/2023).

Sebelumnya, bos motorsport Yamaha, Lin Jarvis pernah mengatakan bahwa mempertahankan Morbidelli akan menjadi opsi terbaik tim pabrikan. Apalagi melihat tes motor Yamaha YZR-M1 yang pernah dites Toprak pada April lalu.

"Skenario ideal bagi kami adalah Franky terus menunjukkan kecepatan yang dia tunjukkan di (Argentina)," kata Jarvis.

Baca juga: Imbas Ecu Airbag, Toyota Juga Umumkan Recall Avanza, Raize, dan Veloz

Managing Director Yamaha, Lin Jarvis.AFP/MIRCO LAZZARI GP Managing Director Yamaha, Lin Jarvis.

“Jika Franky dapat terus tampil sangat baik, itu lebih baik bagi kami saat ini dan (akan) secara otomatis menjamin kesinambungannya di masa depan. Jadi, pilihan utama kami adalah melanjutkan Franky," ucap dia.

Raihan terbaik Morbidelli di awal musim 2023 ialah finis di urutan keempat di GP Argentina. Setelah itu, pebalap berambut keriting itu finis di urutan ke-8, ke-11, dan ke-10. Saat ini dia berada posisi ke-13 di klasemen sementara.

Rumors yang santer ialah Yamaha MotoGP mengincar Jorge Martin dan Marco Bezzecchi. Namun tampaknya sulit sebab kedua pebalap Ducati itu mengaku nyaman dengan motornya sedangkan motor Yamaha sedang melempem.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com