Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Transjakarta Terapkan Layanan 35 Menit di Tiga Rute

Kompas.com - 23/05/2023, 14:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Demi meningkatkan layanan buat para pelanggannya, PT Transjakarta mempercepat waktu tempuh perjalanan bus.

Meski begitu, layanan ini tidak tersedia di semua koridor. Melainkan hanya di beberapa rute yang sudah disesuaikan.

Direktur Operasi dan Keselamatan Transjakarta, Daud Joseph mengatakan, layanan 35 menit merupakan inovasi perusahaan untuk memberikan layanan terbaik, khususnya dalam memberikan kepastian waktu tempuh.

Baca juga: Komparasi Mobil Listrik Mungil, Seres E1 Vs Wuling Air ev

Sebuah bus TransJakarta melintas saat berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (3/7/2021). Petugas akan memberikan akses untuk melintas di titik penyekatan PPKM Darurat di 63 titik di wilayah Jadetabek yang berlaku dari 3 - 20 Juli 2021 hanya yang masuk kategori sektor-sektor esensial. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT Sebuah bus TransJakarta melintas saat berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (3/7/2021). Petugas akan memberikan akses untuk melintas di titik penyekatan PPKM Darurat di 63 titik di wilayah Jadetabek yang berlaku dari 3 - 20 Juli 2021 hanya yang masuk kategori sektor-sektor esensial. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.

Menurutnya, layanan 35 menit khusus pada jalur-jalur yang sekiranya dibutuhkan pelanggan dengan waktu tempuh yang singkat dan pasti.

Layanan 35 menit sudah diterapkan sejak 8 Mei 2023 lalu pada tiga rute antara lain, rute Ragunan - Kuningan Timur, rute Grogol - Semanggi dan rute Pluit - Kota.

“Dengan tetap mengutamakan aspek keselamatan, semua potensi hambatan yang ada di sepanjang jalur yang memperpanjang waktu tempuh kami kelola dengan pola target waktu tempuh 35 menit,” ujar Joseph, dalam keterangan tertulis (22/5/2023).

Baca juga: Pindad Maung 4x4 Seken Dijual, Harga Rp 900 Jutaan

Ia juga mengatakan, Transjakarta memberikan kenyamanan dalam pelayanan dan mengedepankan aspek keselamatan, sehingga operasional jalur 35 menit sudah didesain dan dikelola dengan cermat.

“Diharapkan pelanggan setia Transjakarta merasa lebih nyaman dan dapat menikmati layanan Transjakarta,” kata Joseph.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com