Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Warga Naik Bus Wisata Transjakarta Saat Libur Lebaran

Kompas.com - 26/04/2023, 14:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Transjakarta memberikan alternatif bagi warga selama liburan Idulfitri, dengan mengoperasikan bus wisata gratis.

Tercatat selama 23-24 April 2023, sebanyak 9.468 warga menikmati layanan gratis Bus Wisata Transjakarta.

Direktur Operasi dan Keselamatan PT Transjakarta Daud Joseph, mengatakan, ini merupakan bentuk antusiasme masyarakat menggunakan layanan bus wisata saat merayakan libur Lebaran.

Baca juga: Mobil Kemalingan di Rest Area Jagorawi, Saat Dicek CCTV Tidak Aktif

Bus wisata tingkat Transjakarta BW2 yang berhenti di halte Bundaran HI. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Bus wisata tingkat Transjakarta BW2 yang berhenti di halte Bundaran HI.

“Kemungkinan jumlah ini akan bertambah hingga 30 April mendatang,” ujar Direktur Operasi dan Keselamatan PT Transjakarta Daud Joseph, dalam keterangan tertulis (25/4/2023).

Menurutnya, bus wisata Transjakarta beroperasi mulai pukul 10.00 hingga 17.00 dan melayani rute IRTI Monas - Pantai Maju (BW9), Jakarta Modern (BW2), dan Jakarta Skyscrapers (BW4).

Masyarakat dapat berkeliling kota Jakarta menggunakan bus wisata dengan tarif Rp 0,- atau gratis menggunakan kartu uang elektronik.

Baca juga: Potret Macet Parah di Puncak, Mobil Tidak Bergerak 12 Jam

Layanan bus wisata dengan bus tingkat menjadi salah satu pengalaman menyenangkan bagi masyarakat berwisata.

“Animo dan respon masyarakat positif. Apalagi dengan konsep bus tingkat terbuka menjadi favorit warga,” ucap Daud Joseph.

Untuk diketahui, selama periode libur lebaran Transjakarta juga mengoperasikan empat rute menuju tempat wisata, yaitu Puri Beta-Ragunan (13D), Pulo Gadung 2- Ragunan (4H), Juanda-Ancol (5H) dan Ragunan-Departemen Pertanian (GR3).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com