Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pindad Maung 4x4 Seken Dijual, Harga Rp 900 Jutaan

Kompas.com - 23/05/2023, 07:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pindad sudah meluncurkan Maung 4x4. Tidak hanya untuk kendaraan operasional satuan TNI, tapi ada diperuntukkan juga bagi sipil.

Belum lama ini, ada unggahan di media sosial yang mengiklankan satu unit Maung 4x4 seken alias bekas pakai. Iklan tersebut diunggah oleh akun Instagram @jualmobil4x4.

Baca juga: 2.500 Unit Maung Dipesan di Ajang Business Matching Tahap V

Pada keterangan dari unggahan tersebut, dituliskan juga spesifikasi dari Maung 4x4. Mesinnya menggunakan basis dari Toyota Hilux 2.4 L turbo diesel.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by JualMobil 4x4 (@jualmobil4x4)

Maung 4x4 yang dijual merupakan versi hardtop. Selain itu, pintunya dibuat kedap dan digarap oleh perusahaan karoseri Adiputro.

Untuk suspensinya, Maung 4x4 dibekali dengan sokbreker keluaran Profender dengan model Monotube. Sementara bannya, sudah mengandalkan Kanati Mud Hog M/T 35 inci.

Disebutkan bahwa mobil ini berada di Jawa Timur. Sesuai dengan markas Pindad yang berada di Malang.

Baca juga: Pindad Kenalkan Generasi Terbaru Mobil Tempur Maung

Lucky, pemilik akun Instagram tersebut, mengatakan, Maung 4x4 yang dijual dibanderol Rp 950 juta. Harga tersebut sudah berstatus On The Road (OTR). Artinya, mobil ini sudah legal untuk digunakan di jalan raya alias dilengkapi dengan surat-surat.

Kendaraan taktis ringan (Rantis) Maung Pindad resmi diserahkan ke TNI ADRANTIS MAUNG/PINDAD Kendaraan taktis ringan (Rantis) Maung Pindad resmi diserahkan ke TNI AD

"Untuk surat masih dalam proses oleh Pindad. Iya, betul (dari baru), dan pastinya on the road," ujar Lucky, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Maung 4x4 sendiri baru diperkenalkan oleh Pindad akhir Januari 2023. Mesin diesel 4-silinder turbocharged yang diusungnya memiliki daya 136 Tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com