Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komparasi Harga Hatchback, Lawan Yaris Facelift

Kompas.com - 10/05/2023, 16:06 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi meluncurkan Yaris facelift 2023 yang sudah diremajakan baik pada sisi eksterior dan interiornya.

Dihargai mulai Rp 326 juta on-the road (OTR) DKI Jakarta, kendaraan terkait akan kembali memanaskan pasar hatchback yang beberapa waktu lalu telah banyak mengalami perubahan seiring perkembangan kebutuhan mobilitas.

Adapun model-model mobil jenis ini di pasar Indonesia, mencangkup Honda City, Suzuki Baleno, dan Mazda2.

Baca juga: Indikasi Model Baru Honda Revo, Muncul Gambar Patennya di Indonesia

Toyota Yaris facelift 2023TAM Toyota Yaris facelift 2023

Secara tampilan luar, Yaris memang diakui menjadi hatchback yang begitu kental aura sporty. Hal tersebut terbukti dari penggunaan warna hitam pada bagian grill dan sudah ada pilihan two tone.

Yaris facelift juga diberikan new tape striped yang digadang-gadang cocok untuk karakter konsumen muda atau bagi yang ingin tampil beda.

Sementara City dan Mazda2, walau sama-sama diberikan sentuhan sporty juga berupa aksen hitam di bagian grill hingga peleknya, tapi kesan modern di mobil tidak kalah mendominasi.

Adapun Baleno terbaru, tampak melawan arus dengan lebih menyematkan warna krom dibanding hitam pada bagian grill, pelek, sampai side skirt-nya. Membuat tampilan dan kesannya lebih elegan dibanding model lain.

Baca juga: Wajib Cek Komponen Ini Sebelum Beli Toyota Yaris Bekas

Honda City Hatchback RSKOMPAS.com/STANLY RAVEL Honda City Hatchback RS

Masuk ke bagian interior, baik Yaris, City, serta Mazda2 kental aura sporty. Hal tersebut dapat ditemukan dari model jok yang semibucket, pemberian warna hitam di dasbor, panel instrumen, dan jok, dan ada sedikit lis merah.

Kesan berbeda diberikan kepada Baleno yang menonjolkan sisi fungsional dengan kehadiran banyak kompartemen, warna yang sedikit lebih cerah, walau ada juga sisi sporty-nya.

Menariknya, dengan sentuhan berbeda ini Baleno ditawarkan dengan harga paling murah dibanding hatchback lainnya yaitu mulai Rp 265,5 juta sampai Rp 277,5 juta.

Sedangkan Yaris terbaru, kini dipasarkan antara Rp 326 juta sampai Rp 349 jutaan. Sedikit lebih murah dibandingkan City Hachback yaitu Rp 343,6 juta sampai Rp 373,6 juta untuk varian dengan Honda Sensing.

Hatchback paling mahal, kini masih diisi oleh Mazda2 karena diimpor dari Jepang dengan banderol Rp 338 jutaan. Tetapi, mobil hanya ditawarkan satu varian saja.

Baca juga: Toyota Yaris Facelift Resmi Meluncur, Harga mulai Rp 326,1 Juta

New Suzuki Baleno 2022KOMPAS.com/Ruly Kurniawan New Suzuki Baleno 2022

Berikut komparasi harga hatchback terbaru usai peluncuran Yaris Facelift 2023:

Suzuki Baleno Hatchback

Baleno MT: Rp 265.500.000
Baleno AT: Rp 277.500.000

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com