Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Yaris Facelift Resmi Meluncur, Harga mulai Rp 326,1 Juta

Kompas.com - 10/05/2023, 10:51 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Yaris facelift 2023. Mobil yang bermain di segmen hatchback ini hadir dengan membawa beberapa peningkatan dari sisi eksterior dan interior.

Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan, melalui kehadiran Yaris 2023 jadi bentuk komitmen dalam menghadirkan solusi mobilitas dengan menyediakan berbagai pilihan kendaraan pada setiap segmentasi pasar dan teknologi.

"Seperti pada Toyota New Yaris 2023 ini yang juga kami harapkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan, khususnya yang memiliki jiwa muda serta ingin tampil beda dengan sebuah hatchback yang lincah, fun to drive, serta memiliki tampilan yang kini lebih sporty," ucap Anton dalam keterangan resminya, Rabu (10/5/2023).

Baca juga: Sempat Diisukan Jadi Mobil Listrik Esemka, Neta V Meluncur di Malaysia

Dari sisi eksterior, kemasan ekterior Yaris facelift dibuat lebih sporty dengan pengunaan warna hitam pada bagian gril. Tak hanya itu, melengkapi pilihan warna sebelumnya, Toyota juga memberikan opsi two tone color, yakni black-super white II, black-red mica metallic, dan black-citrus mica metallic.

Toyota Yaris facelift 2023ta Toyota Yaris facelift 2023

Agar makin sporty, Yaris facelift juga diberikan new tape striped yang digadang-gadang cocok untuk karakter konsumen muda atau bagi yang ingin tampil beda.

Sementara interior, versi 2023 ini sudah mengusung new advanced infotainment system yang dapat terkoneksi dengan smartphone. Dimensi layar sentuh head unit juga naik, dari sebelumnya 7 inci menjadi 9 inci Audio+AACP dan 9 inci Audio HU Opening Cluster.

Penyegaran juga dilakukan dengan balutan material baru untuk jok yang menggunakan half fabric leather untuk varian tiga airbag, dan full leather untuk versi tertinggi dengan tujuh airbag.

Baca juga: Komparasi Duo LCGC, Honda Brio Satya dan Toyota Agya

Tak hanya itu, panoramic view monitor juga disematkan yang merupakan fitur untuk menampilkan atas kendaraan pada layar sistem navigasi.

Toyota Yaris facelift 2023TAM Toyota Yaris facelift 2023

Dengan demikian, pengemudi diklaim dapat memantau sekeliling kendaraan seolah-olah seperti transparan, dan bisa membantu ketika melintasi jalan yang sempit.

Yaris facelift juga sudah dilengkapi teknologi telematika T-Intouch yang bisa memudahkan pemilik untuk mendapatkan informasi soal kendaraan, perawatan berkala, find my car, sampai layanan Toyota call center dan road assistance.

"Kehadiran Toyota New Yaris model 2023 sekali lagi memperlihatkan komitmen kami untuk bukan sekedar menawarkan produk tapi juga layanan yang Peace of Mind sehingga memberikan Total Ownership Experience kepada pelanggan," kata Fumitaka Kawashiwa, Marketing Director PT TAM.

Baca juga: Punya Mobil Baru Wajib Paham Arti Indikator di Meter Cluster

Toyota Yaris facelift 2023TAM Toyota Yaris facelift 2023

Berikut daftar harga Toyota Yaris facelift 2023 :

1.5 S M/T GR SPORT 3 Airbags One Tone Rp 326.100.000
1.5 S M/T GR SPORT 3 Airbags Bi-Tone Rp 330.100.000
1.5 S CVT GR SPORT 3 Airbags One Tone Rp 338.200.000
1.5 S CVT GR SPORT 3 Airbags Bi-Tone Rp 342.200.000
1.5 S CVT GR SPORT 7 Airbags One Tone Rp 345.000.000
1.5 S CVT GR SPORT 7 Airbags Bi-Tone Rp 349.000.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com