Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bastianini Sebut Sudah Banyak Pebalap yang Lebih Cepat dari Marquez

Kompas.com - 20/01/2023, 16:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez pernah mendominasi di kelas MotoGP. Tapi, setelah cedera dan Honda RC213V juga mengalami masalah, kini dirinya tidak sekompetitif dulu.

Marquez mengaku, cedera tersebut memberikan dampak yang sangat signifikan. Apalagi, dia juga mengakui bahwa lengan kanannya yang pernah patah itu tidak akan kembali normal.

Baca juga: Alex Marquez Terpantau Masih Latihan Pakai Motor Honda

Dengan performanya tersebut, menurut Enea Bastianini, Marquez sudah tidak terlalu menjadi ancaman untuk sekarang ini. Sebab, banyak pebalap lain yang sekarang lebih kencang.

Enea Bastianini dengan seragam Ducati LenovoDok. @ducaticorse Enea Bastianini dengan seragam Ducati Lenovo

"Selama bertahun-tahun, dia selalu menjadi acuan. Tapi, sekarang levelnya sudah meningkat, ada banyak pebalap yang kencang," ujar Bastianini, dikutip dari Crash.net, Jumat (20/1/2023).

"Dia akan berjuang untuk gelar juara dunia, dia akan melakukannya. Tapi, baginya itu tidak akan semudah seperti sebelumnya," kata Bastianini.

Baca juga: Marc Marquez Yakin Bakal Cedera kalau Ikut Reli Dakar

Marc MarquezFoto: Twitter Marc Marquez Marc Marquez

Musim lalu, setelah melakukan operasi keempat, Marquez hanya sekali naik podium di posisi kedua. Performanya juga tidak lagi mendominasi seperti ketika lengannya belum mengalami cedera.

Selain Bastianini, Marquez juga harus berhadapan dengan Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, Jorge Martin, atau mungkin dari rekan setimnya sendiri, yakni Joan Mir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com